21 November 2014

3 Manfaat Resep Masakan Indonesia Menggunakan Daging Kambing!



Setiap orang yang gemar menikmati kuliner pasti kerap menjumpai resep masakan Indonesia dengan bahan utama daging kambing. Kambing memang memiliki keunikan tersendiri disamping aromanya yang khas dan menyengat. Kandungan nutrisi pada dagingnya apabila diolah dengan baik akan memberikan manfaat besar bagi kesehatan. Harganya juga lebih terjangkau dibanding dengan daging sapi maupun kerbau. Tidak ada salahnya mencoba membuat masakan dengan menggunakan daging herbivora berkaki empat ini.

Apabila anda memiliki kegemaran bereksplorasi dengan berbagai bahan dan bumbu di dapur, maka manfaatkan kreatifitas untuk mengolah daging kambing. Berikut ini adalah manfaat resep kuliner Indonesia yang memanfaatkan daging kambing:

  1. Daging kambing tinggi zat besi, kolin, serta selenium yang membantu pembentukan sel darah merah dan baik untuk mengatasi anemia,
  2. Daging kambing memiliki kandungan lemak yang lebih sedikit dibanding jenis daging lain sehingga membantu program diet anda,
  3. Setiap 100 gram daging kambing hanya mengandung 1 gram kolesterol sehingga bermanfaat bagi kesehatan jantung.

Bagi anda yang menjalankan program diet, untuk kebutuhan protein hewani sebaiknya memilih daging kambing. Sebab kandungan lemaknya sangat rendah dibanding daging sapi, ataupun daging babi bagi anda yang non-muslim. Agar cita rasa masakan yang dibuat semakin kuat anda bisa memanfaatkan kecap Bango sebagai penyedap sekaligus mempercantik tampilan masakan. Jangan lupa pula memilih kualitas daging kambing terbaik, agar resep masakan Indonesia yang dibuat terjaga pula rasanya. 

@honeylizious

Followers