2 Oktober 2014

Printer Canon MP258 Tidak Bisa Reset Manual


Printer Canon MP258 milik saya yang usianya sudah lebih dari 2 tahun tombol resetnya sekarang tidak berfungsi. Entah apa penyebabnya. Barangkali karena kebanyakan saya sentuh atau bagaimana saya juga kurang paham. Satu hal yang jelas, saya tidak bisa membatalkan pekerjaan yang sedang dilakukan printer tersebut dengan menekan tombol reset. Banyak orang menggunakan tombol reset itu untuk menghentikan printer bekerja bukan? Walaupun sebenarnya fungsinya bukan hanya menghentikan semua pekerjaan yang sedang dia lakukan, tombol reset itu juga sangat penting untuk mengatur ulang atau mereset 'otak' printer tersebut saat dia sedang error.

Printer Canon MP258 memang kayaknya sering banget error ya. Entah hanya saya yang mengalaminya atau banyak orang di luar sana yang juga seperti ini printernya. Karena tombol resetnya tidak berfungsi lagi, agak menyulitkan reset secara manual, jadinya saat beberapa waktu lalu error banget. Kodenya sih P08 yang artinya catrigde-nya kepanasan. Mungkin saya memang terlalu aktif menggunakan printer tersebut. Rencananya kalo benar-benar tak dapat digunakan lagi saya ingin membawanya ke tukang servis.


Saya menggunakan cara primitif lagi nih untuk memperbaiki printer tersebut dari error P08. Caranya saya lepaskan semua kabel dari listrik dan juga dari printernya. Saya istirahat printer canon MP258 butut saya tersebut beberapa hari dan alhamdulillah, akhirnya sekarang printernya sudah bisa digunakan lagi seperti biasa. Jadi misalkan teman-teman punya masalah yang sama dengan printer canon MP258 di rumah tak ada salahnya memberikan waktu untuk dia beristirahat. Siapa tahu dia hanya kelelahan dipaksa bekerja setiap hari. Manusia aja butuh istirahat bukan?

 

@honeylizious

Followers