16 Oktober 2014

Ngomongin Soal Traveling


Pada akhirnya, setelah mendatangi banyak tempat di dunia ini saya menyadari satu hal. Bahwa traveling itu bukan tentang seberapa mampu kita menekan biaya traveling atau seberapa indah tempat yang kita datangi. Traveling itu lebih dari itu. Kalau hanya menekan biaya liburan yang murah saya pikir kita bisa memilih liburan di tempat yang dekat atau mendapatkan paket liburan gratis dari menang lomba.

Traveling itu lebih dari sekadar hal-hal seperti itu. Bagi saya traveling itu seperti mengisi bagian kosong dari jiwa kita yang kadang suka sombong atau menyepelekan kebesaran Sang Pencipta. Setiap kali saya melihat tempat yang baru. Apalagi yang berhubungan dengan laut, di situ saya suka merenung tentang keberadaan-Nya. Ciptaannya aja seperti itu bagaimana dengan diri-Nya?

Rasanya tempat yang baru itu menunjukkan bahwa masih banyak tempat yang harus kita lihat untuk mengisi jiwa kita. Supaya jiwa kita penuh dengan rasa cinta yang mendalam pada-Nya. Menebalkan rasa syukur kita karena diberikan kesempatan untuk melihat langsung tempat-tempat tersebut dengan mata kepala sendiri. Bukan dari lensa kamera orang atau hanya foto-foto yang bertebaran di internet.


@honeylizious

Followers