27 Oktober 2014

Mengapa Saya Menjadi Blogger

Sebenarnya tak pernah terpikirkan akan menjadi seorang blogger. Sejak kecil yang ada di pikiran saya hanyalah ingin terus menulis setiap hari karena saya mnyukainya. Seiring berjalannya waktu. Zaman berubah. Kita tak lagi mengetik menggunakan mesin tik saja. Sekarang sudah era digital. Segalanya menjadi digital dan di sinilah saya berada. Menjadi seseorang yang menulis secara online pula. Sebab ternyata menyenangkan bisa 'menerbitkan' tulisan dan dibaca banyak orang.

Saya tak ingin terburu-buru mengatakan bahwa dengan menjadi blogger kita bisa dapat penghasilan atau mendapatkan ketenaran. Sebab jauh dari semua itu, saat saya melihat ke belakang saya menemukan diri saya yang pertama kali menulis di blog ini tanpa mengharapkan apa-apa. Hanya ingin mengabadikan tulisannya. Barangkali saya dulu sedemikian kesepiannya dan berteman dengan banyak orang cukup mengkhawatirkan menurut saya. Tak ingin saling menyakiti dan akhirnya saya tak benar-benar punya banyak teman.

Di blog inilah saya bisa lebih banyak bercerita. Seakan menemukan tempat untuk mengatakan apa pun yang tak bisa saya katakan pada orang lain. Sebab saya yakin tak semua orang terlahir sebagai pendengar yang baik. 'Berbicara' dengan blog seakan menjadi terapi yang menyenangkan. Kita benar-benar didengarkan. Walaupun sebenarnya dengan memiliki satu mulut dan dua telinga seharusnya kita memang memiliki kemampuan mendengar lebih baik dari berbicara.

Kita saja yang kadang-kadang lebih menyukai didengarkan. Tenang, kamu nggak sendirian. Saya juga seperti itu biasanya. Didengarkan itu selalu jauh lebih menyenangkan. Itulah yang akhirnya membuat menulis di blog itu menjadi kegiatan yang tak bisa saya hentikan. Selalu ada yang kurang jika tidak menulis. Ada cerita yang tak henti-hentinya mampir untuk dituliskan setiap hari.

Kemudian memang harus saya katakan juga bahwa menjadi blogger itu sangat menyenangkan secara finansial. Saya bertahan hidup melalui blog ini. Alhamdulillah, keputusan saya memilih untuk menjadi blogger tidak salah.

Selamat hari blogger nasional teman-teman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers