6 Oktober 2014

Manfaat Besar dari Hemat Listrik!


Sudahkah anda melakukan hemat listrik dalam kehidupan sehari-hari? Apabila belum mulailah dari sekarang membiasakan diri untuk selalu menjaga penggunaan listrik dengan lebih bijak. Pasokan listrik negara kini terancam habis sebab penggunaan listrik oleh masyarakat yang kurang terkendali dan atau terhitung boros. Padahal dengan struktur negara yang merupakan negara kepulauan, menjadikan akses transportasi yang belum memadai. Sehingga banyak daerah yang belum tersentuh oleh listrik.

Hal ini tentunya menjadi suatu ironi, saat sebagian hidup nyaman dengan lsitrik yang dihamburkan, saudara kita justru belum pernah melihat manfaat listrik apa saja. Hemat energy listrik pada dasarnya mendatangkan banyak keuntungan, seperti:

1. Pengeluaran rumah tangga lebih terkendali sebab tagihan listrik tidak terlalu mahal.
2. Membantu menjaga kesehatan lingkungan dengan mengurangi penggunaan alat-alat dengan energi listrik.
3. Mencegah semakin parahnya pemanasan global.
4. Membantu menjaga pasokan listrik negara tidak cepat habis.
5. Dan lain sebagainya.

Selain menguntungkan anda secara pribadi ternyata juga memberikan keuntungan bagi orang lain bahkan saudara kita yang jauh di pulau lain. Hidup hanya sekali maka pergunakan sebaik mungkin dengan mengisi hal-hal yang bermanfaat. Jika dengan membatasi penggunaan listrik ternyata sebuah bentuk amalan hidup di dunia. Maka mengapa tidak? Pasokan listrik yang terjaga dengan melakukan penghematan juga bermanfaat bagi keturunan kita nantinya untuk bisa menikmati manfaat penggunaan listrik. Besar bukan manfaat dari hemat listrik yang anda lakukan? 

@honeylizious

Followers