21 Oktober 2014

Cara Membuat Donat Kentang




Sekarang ini banyak sekali camilan kreasi resep donat yang bermunculan seperti salah satu jenisnya adalah donat kentang. Sesuai dengan namanya donat kentang, donat ini terbuat dari bahan kentang di dalamnya sehingga menambah kandungan karbohidrat dalam camilan istimewa ini. Tidak heran jika banyak sekali para ibu yang ingin mengetahui resepnya karena sangat baik untuk tubuh mengingat banyak sekali kandungannya yang bergizi.

Oleh karena itu juga disini saya akan memberikan informasi mengenai cara membuat donat kentang yang empuk dan lezat tentunya. Dalam membuat donat memang tidaklah mudah mengingat ada beberapa yang gagal membuat adonan kuenya mengembang. Oleh karena itu pemilihan bahan-bahan yang berkualitas menjadi salah satu tips agar adonan kue donat yang akan anda buat cepat mengembang. Dengan bentuk adonan yang demikian maka kue donat buatan anda juga akan terasa sangat empuk.

Langkah pertama untuk membuat kue donat kentang tentu saja siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Bahan tersebut terdiri dari 500 gr tepung terigu, 200 gr kentang, 100 gr gula pasir, 100 mil air, 75 gr mentega, 50 gr susu bubuk, 4 butir telur, ½ sendok teh garam dan ragi secukupnya. Sebelum memulai membuat adonanya terlebih dahulu rebus kentang kemudian lumatkan agar saat pembuatan adonannya lebih mudah. Setelah itu barulah siapkan wadah untuk membuat adonan kuenya.

Pembuatan resep donat kentang yang pertama adalah masukan tepung terigu, gula, susu, ragi dan aduk hingga tercampur rata. Setelah itu masukan kentang, kuning telur, air kemudian aduk kembali dan diamkan terlebih dahulu adonan sebelum dicetak kurang lebih 30 menit. Jika adonanya sudah terlihat mengembang barulah cetak adonan dengan bentuk bulat dan lubangi bagian tengahnya. Panaskan minyak kemudian goreng adonanya hingga matang dan jadilah donat kentang sederhana buatan anda di rumah.

@honeylizious

Followers