6 Oktober 2014

Bahaya Dibalik Manisnya Gula Pasir


Copyright http://intisari-online.com/

Sehari mengkonsumsi jumlah gula pasir pasti sudah tidak dapat dihitung lagi. Dari minum kopi, teh anget, minuman, ringan, dan kue yang manis semua mengandung gula. Jika tubuh mendapat asupan gula yang sangat banyak dalam artian sampai berlebihan dapat mengganggu kesehatan sesorang. Oleh karena itu sangat perlu untuk mengetahui kapan gula tidak dikonsumsi agar tubuh tidak kelebihan gula.

Taukah apa bahaya yang diakibatkan apabila kelebihan gula putih dalam tubuh? Gula yang dikonsumsi sehari-hari dapat meningkat kadar gula yang dapat merangsang pankreas untuk mengeluarkan insulin yang berfungsi untuk menyeimbangkan kembali. Fluktuasi cepat kadar gula dalam darah yang seperti itu bukanlah merupakan hal yang sehat karena dapat mengakibatkan stres. Selain gula yang wajib diwaspadai adalah:
· Cake,
· Makanan manis,
· Donat,
· Aneka minuman ringan yang terbuat dari olahan gula,
· Es krim,
· Biskuit,
· Dan lain-lain.

Kandungan yang terdapat dalam gula pasir berbeda dengan gula lainnya, misalnya fruktosa pada madu dan buah, laktosa pada susu, maltosa pada tumbuhan biji-bijian yang mempunyai nilai gizi. Sedangkan gula yang terbuat dari tebu adalah gula yang bentuknya lengket dan kasar yang hanya direbus biasa. Gula coklat yang banyak di jual aslinya adalah gula yang diberi tambahan molase untuk variasi rasa. Apabila banyak menkonsumsi gula dapat menekan sistem imun, dapat memperparah kanker, dan dapat merusak berbagai organ maka jangan terlalu banyak mengkonsumsi gula. 

@honeylizious

Followers