30 September 2014

Printer Canon MP258 Mati Total


Printer Canon Mp258 mati total? Saya mengalaminya kemarin. Awalnya sih lampu alarm di printer Canon MP258 menyala saat dicolokkan ke listrik. Tombol on/off-nya sudah ditekan berkali-kali tapi nggak ada perubahan. Saya pikir ini printer mati total tapi alarmnya kok nyala lampu indikatornya. Lampunya tidak berkedip sih. Bingung banget kemarin. Padahal mau dipake buat ngeprint. Udah tekan macem-macem. Mana tombol resetnya sudah tak berfungsi lagi. Kayaknya sih mesti segera diservis tapi kebelet harus print jadinya berusaha terus buat menyalakannya,

Printer Canon MP258 yang mati total bisa jadi hanya perlu dicabut semua kabelnya dan dibiarkan beberapa saat. Dicabut dari listrik dan juga dari printernya. Jadi kabelnya tidak ada menempel di printer. Kemaren sih saya biarkan sekitar beberapa jam. Kalau mau cepat tunggu aja 10-20 menit. Lalu colokkan kembali semuanya dan coba nyalakan printernya. Apabila memang tidak ada kerusakan pada hardwarenya, printernya akan menyala kembali. Printer Canon MP258 saya sendiri ditandai dengan tidak menyalanya lagi lampu alarm yang sebelumnya menyala setiap colokkan menempel ke listrik.

Printer Canon MP258 yang mati total dan sudah menggunakan cara di atas untuk memperbaikinya masih tidak ada pengaruh? Coba bawa ke teknisi kalau begitu, soalnya saya sendiri tak banyak mengetahui tentang cara perbaikan Canon MP258, ini juga hasil browsing dan coba-coba sendiri. Ternyata, alhamdulillah berhasil.

Walaupun printer canon yang saya gunakan ini sering sekali bermasalah, tapi tetap saja setia menggunakannya. Walaupun kepikiran juga sih buat beli printer merek lain. Apalagi saya hanya butuh nyetak hitam putih. Jarang menggunakan warna-warni selain hitam.
 

@honeylizious

Followers