25 September 2014

Obat Sembelit Alami



Obat sembelit sih memang sudah banyak tersedia di pasaran. Dari banyak penyakit yang mudah saya derita selain flu dan demam, sembelit adalah masalah yang cukup besar dengan pencernaan. Dibanding diare saya lebih sering sembelit. Kalau diare sih walaupun cukup melelahkan dan melemahkan saya senang banyak benda dari dalam perut saya berhasil keluar. Paling tidak saya hanya perlu minum oralit dan madu.

Sedangkan saat sembelit ini yang menjadi masalah. Pernah sembelit saat sedang buru-buru? Perut memberikan sinyal kita harus ke belakang tapi ternyata cukup susah untuk menekannya keluar. Apa yang akan kita lakukan jika sudah seperti itu? Saya sendiri kalau sudah dua atau tiga hari tidak buang air besar mulai mencari obat sembelit yang alami dan enak.

Paling gampang mengatasi sembelit ala saya sih dengan makan buah nanas. Selain saya suka sekali dengan buah yang satu itu, buah nanas juga cukup efektif untuk menjadi obat sembelit. Satu buah nanas yang dipotong-potong lalu didinginkan di kulkas. Setelah itu dicocol ke bubuk garam terasi pedasnya yang nikmat. Ini bisa menjadi pencahar alami yang menyenangkan untuk dilakukan. Dijamin hitungan jam sembelit akan dengan mudah teratasi. Bukan diare sih walaupun mirip dengan saat diare. Namun lebih pada buang air lebih lancar.

Dibandingkan harus membeli obat sembelit yang mahal apalagi kalau sampai membutuhkan pencahar untuk membersihkan perut. Takutnya malah buang air tak berhenti dan lemes seharian. Entah siapa yang membuat pemahaman bahwa kita butuh obat pencahar untuk membersihkan perut kita. Padahal banyak sekali buah di muka bumi ini yang bisa kita konsumsi untuk dijadikan obat pencahar alami. Buah mangga juga cocok tuh kalau memang teman-teman tidak suka dengan buah nanas. 

@honeylizious

Followers