4 September 2014

#MTLAuditionPNK Ketika Label Memburumu




Kamu seseorang yang punya passion di bidang musik? Tapi bingung bagaimana caranya supaya label ngelirik kamu? Pernah kirim sampel lagu ke label? Pernah nggak sih ngebayangin diri teman-teman bertemu langsung dengan label?

Banyak sekali pertanyaan yang bakalan muncul di dalam kepala teman-teman pastinya. Sekarang sih banyak banget ajang musik yang diadakan. Di berbagai stasiun televisi kita sudah terbiasa sekali dicekoki dengan acara yang dijadikan ajang untuk menemukan musisi-musisi baru yang bertalenta hebat. Tapi persaingannya pasti sangat ketat. Belum tentu kita akan benar-benar mendapatkan kontrak dari label dan belum tentu juga label akan benar-benar melihat kita ada.

Kok suram banget ya kesannya?

But hey, nggak semua ajang pencarian bakar di bidang musik buruk kok. Semua orang punya kesempatan yang sama untuk menampilkan bakat musik yang mereka punya. Bahkan tidak perlu keluar dari kota tempat kita berada. Nah, kalau biasanya audisi musik diadakan di kota sekelas Jakarta, Bandung, atau Surbaya yang membuat banyak musisi lokal terbentur dengan waktu dan biaya, sudah saatnya untuk melupakan itu semua.

Sebab bukan kamu yang akan mencari label namun sebaliknya label yang akan menemukan kamu. Sebab bukan hanya kamu yang butuh label untuk menjadikannya musisi profesional, label juga butuh musisi kok untuk industri mereka. Makanya muncul Meet The Labels yang fungsinya mempertemukan musisi dari berbagai daerah di Indonesia dengan label yang ada di Indonesia. Eh tapi jangan salah kira ini adalah ajang pencarian bakat yang mencari juara 1, juara 2, dan juara 3. Pastinya banyak orang akan berpikir bahwa Meet The Labels ini tak jauh beda dengan ajang pencarian bakat di bidang musik yang sudah ada.

Kalau caranya seperti itu pasti kecil harapan buat menang.

Untungnya Meet The Labels ini sama sekali bukan begitu ceritanya. Melainkan ini adalah audisi untuk kamu yang jiwanya di bidang musik, bisa solois, duo, group vocal atau band. Soal genre juga tidak dibatasi. Mau musik apa saja bisa. Mulai dari pop sampai metal tetap bisa beraksi di depan label. Bisa aja banyak label bakalan memperebutkan kamu. Sebab yang memilih bukan hanya satu label melainkan tujuh, sekali lagi tujuh label. Satu label tidak dibatasi mau memilih berapa orang yang akan mereka kasih kontrak buat diorbitkan. Jadi tidak ada yang benar-benar tahu seberapa banyak solois, duo, group vocal, atau band yang nantinya akan mendapatkan kesempatan untuk menyalurkan bakat mereka.
 

@honeylizious

Followers