19 September 2014

Cuci Tangan Pakai Sabun untuk Mencegah Flu Babi

Foto copyright republika.co.id

Flu babi merupakan penyakit yang awalnya berasal dari Meksiko akibat virus yang menyerang binatang yakni babi, bermutasi dan menyerang tubuh manusia. Beberapa ahli sebelumnya sempat memperkirakan bahwa penyakit ini akan dengan mudah tersebar ke berbagai belahan dunia. Dan benar saja, penyakit ini telah menyebar kemana-mana. Penyakit ini tak mudah disembuhkan seperti penyakit flu yang biasa terjadi pada manusia. Tubuh manusia yang belum terbiasa dengan penyakit baru ini berakibat pada tidak adanya sistem pertahanan tubuh kita terhadap penyakit yang satu ini. virus yang menyebabkan penyakit ini begitu mudah tersebar baik dari babi ke babi, dari babi ke manusia, bahkan dari manusia ke manusia.

Oleh karena itu kita harus menjaga kontak dengan siapa saja yang terkena penyakit ini jika tidak ingin tertular. Terlebih kita harus menjaga selalu kebersihan tangan. Tangan menjadi bagian tubuh yang sangat sering melakukan kontak dengan bagian tubuh yang lain. oleh karena itu tangan seringkali menjadi sumber penyebaran penyakit ke tubuh manusia. Kita harus selalu menjaga kebersihan tangan, salah satunya dengan membiasakan cuci tangan memakai sabun. Cuci tangan memakai sabun ini harus dilakukan terlebih pada waktu-waktu tertentu misalnya sebelum makan, sesudah makan, setelah buang air besar, setelah buang air kecil, dan di saat setelah kita melakukan aktivitas yang membuat tangan kotor.

Hindari kontak langsung tangan dengan wajah apalagi mulut terlalu sering. Anda juga harus menjaga kebersihan tangan dengan rutin mencucinya dengan sabun. Sabun yang sudah berpengalaman dalam menjaga kebersihan keluarga adalah Lifebuoy. Kini ada produk terbaru dari Lifebuoy yang bisa memastikan bahwa kuman dalam tangan sudah terbunuh dengan tanda warna kehijauan pada busanya. Ada juga produk Lifebuoy yang mampu membunuh kuman dan kotoran yang ada di tangan hanya dalam 10 detik. Varian ini bisa menjadi pilihan tepat bagi keluarga untuk menghindari virus flu babi. Selain itu jika dalam keadaan darurat, sediakan hand sanitizer untuk membersihkan tangan dan membunuh kuman penyakit yang bisa tersebar melalui tangan.
 

@honeylizious

Followers