21 September 2014

Bagaimana Langkah-Langkah Menghasilkan Uang dari Blog?


Pernahkah teman-teman berpikir mengenai ini. Bisa jadi Anda yang sedang membaca tulisan ini adalah orang yang sama sekali belum pernah ngeblog sama sekali. Jadi wajar saja Anda akan berpikir lama sekali untuk menguraikan ‘bagaimana sih rahasianya sampai seseorang bisa menghasilkan uang dari  blog?’. Satu hal yang harus Anda ketahui mengenai menghasilkan uang dari blog atau mendapatkan penghasilan untuk bertahan hidup dari blog bukanlah sesuatu yang bisa kita pelajari secara instant. Apalagi mengingat bahwa segala yang instant akan berakhir secara instant pula.

Segalanya butuh proses, bahkan untuk membuat tulisan ini supaya menjadi satu kesatuan yang utuh untuk Anda baca juga butuh proses. Saya harus berpikir, mengingat kembali siapa saja yang pernah bertanya mengenai hal ini sebelumnya. Bahkan tak jarang ada yang brtanya seakan-akan kalau saya kasih tahu, blognya besok akan langsung menghasilkan uang. It’s not so easy like you think laaa....

Siapa sih ya yang tak menginginkan mendapatkan penghasilan dari blognya. Entah itu dair berdagang produk atau jualan jasa. Bisa juga menjadi blogger review yang kerjaannya menulis review barang atau jasa. Semuanya balik lagi ke rezeki dan minat masing-masing. Tak semua orang berminat untuk membahas fashion misalnya. Atau ada juga yang tak begitu suka dengan otomotif. Jangan memaksakan diri untuk menyukai sesuatu yang tidak bisa kita sukai. Kecuali kita memang berpikir untuk mulai menyukainya suatu hari nanti.

Coba deh lihat ke dalam diri Anda. Apa sih yang paling Anda sukai di dalam hidup ini? Apakah sekadar menulis hal-hal yang berbau personal? Kisah yang inspiratif. Atau resep masakan mungkin. Segalanya bisa kita tuliskan di blog.

Seandainya Anda yang membaca tulisan ini masih bingung bagaimana sih sebenarnya cara menghasilkan uang dari blog? Atau kadang suka mikir kok bisa ya dia menghasilkan uang dari blog. Lihat apa yang telah dia lakukan untuk mendapatkan itu semua. Baca blognya. Lihat berapa lama dia ngeblog. Apa saja yang sudah dia lewati untuk mencapai posisi yang sekarang. Jangan hanya melihat titik yang dia sudah mendapatkan apa yang dia mau dari blog.

Semuanya butuh kesabaran dan waktu. Tak ada waktu yang baku untuk seseorang akan benar-benar menghasilkan uang dari blog. Bergantung rezeki masing-masing, kalau Allah mau kasih cepat ya dapatnya cepat. Saya sendiri blognya stabil di tahun kedua. Setelah berpacu menulis ribuan postingan di blog ini. Ada hal yang kurang menyenangkan dan tentu saja sangat menyenangkan. Berkenalan dengan banyak orang. Disukai dan dibenci oleh orang yang barangkali tak pernah kita pikirkan sebelumnya.

Apabila kamu, iya kamu yang sedang membaca tulisan ini bertekad untuk menghasilkan uang dari blog pastikan sekarang kamu sudah mempersiapkan bekal hidup untuk setahun dua tahun ke depan. Karena itu tadi, kita tidak tahu kapan blog kita akan benar-benar menghasilkan. Namun kita juga bisa mendapatkan easy money dengan mengikuti lomba yang diadakan buat blogger. Saingan pasti banyak. Semakin besar hadiahnya siap-siap saja bersaing dengan banyak orang. Memang tak ada kepastian kita akan meraih juara pertama. Kalaupun kita tidak menang anggap saja itu sebagai sebuah pengalaman untuk memenangkan lomba yang lain.

Sederhananya untuk menghasilkan uang melalui blog ala saya sebagai berikut.
1.     Posting sebanyak mungkin tulisan setiap hari.
2.     Ngetwit yang rajin.
3.     Upload foto diinstagram.
4.     Bikin status facebook setiap hari.
5.     Ikut lomba blog di mana saja sampai menang.

Semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat untuk kamu.

  

@honeylizious

Followers