Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari September, 2014

Printer Canon MP258 Mati Total

Printer Canon Mp258 mati total? Saya mengalaminya kemarin. Awalnya sih lampu alarm di printer Canon MP258 menyala saat dicolokkan ke listrik. Tombol on/off-nya sudah ditekan berkali-kali tapi nggak ada perubahan. Saya pikir ini printer mati total tapi alarmnya kok nyala lampu indikatornya. Lampunya tidak berkedip sih. Bingung banget kemarin. Padahal mau dipake buat ngeprint. Udah tekan macem-macem. Mana tombol resetnya sudah tak berfungsi lagi. Kayaknya sih mesti segera diservis tapi kebelet harus print jadinya berusaha terus buat menyalakannya, Printer Canon MP258 yang mati total bisa jadi hanya perlu dicabut semua kabelnya dan dibiarkan beberapa saat. Dicabut dari listrik dan juga dari printernya. Jadi kabelnya tidak ada menempel di printer. Kemaren sih saya biarkan sekitar beberapa jam. Kalau mau cepat tunggu aja 10-20 menit. Lalu colokkan kembali semuanya dan coba nyalakan printernya. Apabila memang tidak ada kerusakan pada hardwarenya, printernya akan menyala ke

Inilah Tampilan Baru Belifurniture di Browser Mobile

Belifurniture, mungkin sebagian dari anda masih bertanya-tanya apa sebenarnya maksud kata-kata tersebut. Ada yang bilang bahwa kata tersebut adalah sebuah promosi untuk membeli furniture yang anda butuhkan. Tetapi, suruh beli ke tempat siapa? Anda tak usah bingung karena gabungan dua kata tersebut adalah salah satu situs online yang menjual produk-produk furniture, baik furniture rumah tangga atau furniture rumah yang berkualitas dengan harga yang murah. Pastilah, anda senang bukan jika mendengar kata murah tetap berkualitas, penasaran? Simak informasi selengkapnya berikut ini.  Akses Belifurniture Apa yang anda pikirkan ketika anda mendengar toko online, tentunya toko tersebut tak memiliki lapak-lapak seperti yang anda lihat di pinggiran jalan. Toko tersebut hanya menawarkan barang-barang lewat website dimana produknya dalam bentuk dan gambar. Namun, tetap disertakan deskripsi agar konsumen tidak bingung saat memilih. Demikian dengan toko online belifurnitur

I Am The Best of Me

Semoga bahasa Inggrisnya benar. Semoga. Saya bolak-balik membacanya tapi kalau saya teruskan hingga ke-100 kali rasanya saya tak akan pernah membuat tulisan ini selesai untuk di posting di blog. Tiba-tiba saja saya ingin menuliskan ini. Saya belum menjadi orang tua. Memang sudah menikah. Saya hanya belum hamil. Saya tidak resah karenanya karena saya punya keyakinan bahwa Allah bakal ngasih saat saya siap. Sekarang saja saya masih belum begitu becus menjadi istri. Bukan perempuan sempurna yang berada di dapur dengan celemek lucunya. Bukan orang yang punya jam biologis teratur. Tapi saya merasa saya sudah menjadi orang yang terbaik yang saya mampu. Saya bukan anak yang pintar waktu sekolah tapi tidak juga bisa dikatakan paling jelek nilainya. Bukan anak yang dengan bangga disebut-sebut sebagai anak yang penuh prestasi oleh orang tua saya saat arisan. Untung orang tua saya bukan tipe seperti kebanyakan orang tua yang akan menuntut anak yang berprestasi. Setidaknya

Berhenti Menulis Sempurna

Berapa kali kamu menekan tombol delete saat menulis sebuah postingan buat blog? Hanya gara-gara pilihan kata yang kurang cerdas arsanya atau kalimatnya aneh? Saya lebih sering menekan tombol delete untuk memperbaiki kata yang typo sebab saya jarang membaca ulang tulisan yang saya buat. Sekarang saya lebih suka membiarkannya begitu saja. Kalau ada yang ingin saya tambahkan tinggal saya ketik saja. Menghapus banyak kata atau bahkan menghilangkan satu dua halaman bukan cara saya saat menulis. Apalagi kalau untuk postingan di blog. Saya sudah lama sekali melupakan cara menulis yang sempurna. Saya pikir biarkan saja tulisannya seperti itu. Cukup selesai saja. Sebab tulisan sempurna tak akan pernah menjadi tulisan kalau tidak diselesaikan. Kadang itulah masalah kita sebagai penulis. Kita terlalu takut dengan ketidaksempurnaan. Rasanya kita harus menulis yang bagus baru bsia dipublikasikan. Coba deh baca tulisan orang lain. Banyak kok yang menulis banyak dan menulis sebaga

Abah Itu...

Saya tak begitu dekat dengan Abah. Saya jarang bercakap-cakap dengannya. Tak banyak kenangan dengannya. Tapi kalau ada kenangan bersamanya, saya pasti akan sangat mengingatnya. Saya ingat dengan jelas kalau dia tak pernah memukul saya. Dia pernah marah tapi jarang sih. Dari banyak laki-laki di dunia ini, dia adalah laki-laki yang dulu rajin menyampul buku pelajaran saya waktu sekolah. Menggunakan koran bekas yang tidak dia jadikan kliping. Semua buku akan disampulnya dengan rapi. Dia tak banyak bicara dengan saya walaupun sebenarnya Abah itu sangat ramah dan banyak bicara dengan orang lain. Topik pembicaraan yang dia omongin memang kadang hal yang tak saya mengerti sih, jadi akan sangat tak nyambung kalau dia mengajak saya mengobrol. Dia bukan seperti orang tua pada umumnya yang dengan bangga disebut anak perempuan dengan kalimat 'He always be there for me'. Abah itu lebih pada 'He give me chance to stand alone for myself'. Dia percay

Pentingnya Menulis Cepat

Ternyata bisa menulis saja itu kadang belum cukup untuk memenuhi tuntutan kerja, apalagi kalau punya kegiatan seabrek yang menyita waktu. Sebagai seorang perempuan yang sudah menikah memang banyak hal yang membuat saya harus merelakan waktu menulis saya berkurang. Tapi deadline tulisan suka gila-gilaan dan saya harus menulis dengan sangat cepat untuk menyelesaikan semuanya. Untungnya saya sudah melatih diri tahun lalu mengenai hal ini. Memang sih sekarang saya tak menulis ampai 12 postingan lagi setiap hari. Namun setidaknya dengan terbiasa menulis sebanyak itu setiap hari Desember 2013, sekarang dituntut menulis 6-10 tulisan sehari tak begitu memberatkan. Saya ingat betul beberapa tahun lalu, saya hanya seorang mahasiswa yang berasal dari kampung dan mengetik satu halaman saja menghabiskan waktu tiga jam. Berantakan pula. Kesalahan pengetikan di mana-mana. Menyebalkan sekali waktu itu. Hingga akhirnya saat saya sudah punya laptop sendiri tahun 2007 segalanya berubah

Kalo Dia Janda, Emang Kenapa Sih?

Pernah nggak sih ketemu orang yang dengan seenaknya melabeli seorang perempuan dengan kata 'janda'. Kalaupun dia memang janda terus kenapa? Ada yang salah ya dengan menjadi janda? Istri Rasulullah juga dulunya banyak yang janda. Sekali lagi deh saya tanya, sama semua yang baca tulisan ini. Sejelek itukah status janda di mata kalian? Seberdosa itukah menyandang status janda? Apa sih yang kalian pikirkan ketika seseorang mengakui kalau dirinya adalah janda? Janda. Saya mengenal banyak perempuan yang akhirnya menjanda dengan beragam alasan. Mau baik atau buruk alasannya, saya pikir itu bukan urusan saya. Saya tidak punya hak untuk melabeli mereka dengan kata 'janda'. Apalagi sampai menyebutnya dengan cara merendahkan. Setiap orang punya statusnya masing-masing. Setiap orang punya aibnya masing-masing, tak perlu menjadi sukarelawan untuk mengumbar kekurangan orang. Kalau bisa menjadi orang yang baik mengapa kita harus memilih menjadi orang yang menye

Tips Pengalaman Perdana Wisata di Bali!

Copyright kiwicollection.com Wisata di Bali memang akan sangat menarik mengingat keindahan pulau ini sudah tidak diragukan lagi terbukti dengan banyaknya wisatawan asing yang mampir. Berlibur ke Bali memang akan sedikit berbeda terutama dari segi kultur masyarakat pulau ini. Ada banyak hal yang menarik secara magis dan spiritual, meskipun demikian anda tetap akan mendapatkan sensasi kepuasan saat menginjakkan kaki di Bali. Bagi anda yang sudah sering liburan ke Bali tentu sudah terbiasa dengan kebiasaan yang ada di sana, sedangkan bagi anda yang pemula. Berikut tips yang bisa dilakukan: 1. Anda bisa memilih transportasi udara maupun darat, yang kini sama murah tarifnya. 2. Tentukan tujuan obyek wisata yang sesuai dengan musim, (misal: untuk menikmati pantai usahakan di musim panas). 3. Untuk kemudahan mengunjungi tempat menarik bisa memilih hotel di wilayah selatan. 4. Mayorias penduduknya non muslim, untuk mendapatkan makanan h

Tips Mendapatkan Paket Liburan Murah Pulau Tidung Berkualitas!

Paket liburan murah kini banyak dilirik oleh wisatawan yang ingin menikmati keindahan Pulau Tidung yang dekat dengan Marina Ancol, Jakarta. Bagi anda yang warga Jakarta bisa dengan mudah mendatangi pulau eksotik satu ini karena jaraknya yang terbilang dekat. Bagi anda yang jauh, tidak perlu takut sebab bisa menikmati jasa paket wisata yang memiliki destinasi ke pulau cantik satu ini. Kini bukan lagi persoalan sulit menemukan agen wisata yang menjadikan Pulau Tidung sebagai lokasi tujuan. Yang sulit ialah mendapatkan paket wisata murah namun tetap berkualitas, berikut tipsnya untuk anda: 1. Rajin bertanya untuk mendapatkan informasi lebih detail dari fasilitas yang didapatkan dengan paket tersebut. 2. Pastikan adanya koordinasi yang solid dari agen wisata tersebut ketika di dermaga Muara Angke maupun di Marina Ancol. 3. Pastikan mendapatkan tour guide yang memungkinkan anda untuk terhindar dari tersesat di Pulau Tidung Besar atau Pulau Tid

Cara Memilih Baju Hamil yang Nyaman Dipakai

Hilangkan anggapan bahwa wanita hamil harus selalu memakai baju hamil yang besar. Pada kenyataannya pakaian yang dikenakan saat hamil tidak harus terpaku pada pakaian hamil saja. Karena baju yang khusus untuk ibu hamil biasanya tidak memiliki banyak model sehingga akan terlihat membosankan jika dipakai terus-menerus. Dalam hal berbusana memang sebaiknya disesuaikan dengan selera karena akan lebih memperlihatkan karakter yang anda miliki. Hal tersebut juga dapat anda lakukan ketika sedang hamil. Tidak hanya memperhatikan kenyamanan pada baju ibu hamil saja. Namun, memilih bentuk baju yang unik juga harus dipertimbangkan ketika berbelanja. Kenakan beberapa busana yang memenuhi beberapa hal berikut: Jika usia kehamilan yang masih relatif muda sebaiknya pakailah busana lama anda yang agak longgar. Ketika memutuskan untuk belanja baju, beli baju yang berbahan sejuk dan mudah menyerap keringat.  Memakai baju dengan motif yang anda sukai. Pe

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Ubi Kayu

Kini ada cara yang lebih mutakhir dalam menghilangkan bekas jerawat , yakni melalui ubi kayu atau singkong. Ubi kayu ini dapat berfungsi sebagai penghilang noda jerawat, sehingga Anda tidak perlu membeli produk kosmetik yang banyak menekan biaya. Menggunakan ubi kayu atau singkong sebagai bahan kosmetik penghilang bekas jerawat ternyata sudah dilakukan oleh nenek moyang kita. Pantas saja jika nenek moyang kita mempunyai wajah yang bersih dan mulus. Adapun cara pembuatan ubi kayu sebagai meyamarkan bekas jerawat, sebagai berikut: Ambil 1 buah ubi jalar, bersihkan. Kupas dan parut ubi kayu hingga menjadi halus. Peras hasil perutan ubi kayu. Bersihkan wajah Anda terlebih dahulu, setelah dalam keadaan bersih, oles air perasan secara merata. Tunggu hingga kering dan bilas dengan air. Bersihkan dengan handuk dengan cara menepuk-nepuknya. Anda dapat pula menggunakan minyak zaitun dan minyak esensial lainnya dalam air perasan pati singkon

Tips Berguna Untuk Para Backpackers

Copyright: dontflygo.com Backpaking bagi para pecinta travelling saat ini sudah semakin diminati. Sesuai namanya, cara travelling yang satu ini hanya mengandalkan satu atau dua backpack, bukan koper berukuran besar dan beroda. Nah, untuk membuat perjalanan nyaman sampai kita kembali nanti, kita perlu mempersiapkan beberapa hal. Dari mengetahui apa saja yang perlu dibawa dalam backpack, hingga mengetahui cara mencuci baju yang benar saat pulang nanti. Berikut beberapa tips yang dapat berguna bagi para pecinta backpackers. Siapkan Segala Sesuatu Jika ada perubahan rencana di tengah-tengah perjalanan, tidak masalah, karena ini keunikan dari backpacking. Mungkin kita akan menemukan tempat-tempat menarik yang tidak kita ketahui sebelumnya. Tapi lebih baik jika kita menyiapkan segala sesuatunya lebih awal. Beritahu seseorang, bisa keluarga atau teman, ke mana kita pergi. Hal ini untuk berjaga-jaga jika kita pergi ke tempat terpencil dimana komunikasi akan sulit,

Obat Sembelit Alami

Obat sembelit sih memang sudah banyak tersedia di pasaran. Dari banyak penyakit yang mudah saya derita selain flu dan demam, sembelit adalah masalah yang cukup besar dengan pencernaan. Dibanding diare saya lebih sering sembelit. Kalau diare sih walaupun cukup melelahkan dan melemahkan saya senang banyak benda dari dalam perut saya berhasil keluar. Paling tidak saya hanya perlu minum oralit dan madu. Sedangkan saat sembelit ini yang menjadi masalah. Pernah sembelit saat sedang buru-buru? Perut memberikan sinyal kita harus ke belakang tapi ternyata cukup susah untuk menekannya keluar. Apa yang akan kita lakukan jika sudah seperti itu? Saya sendiri kalau sudah dua atau tiga hari tidak buang air besar mulai mencari obat sembelit yang alami dan enak. Paling gampang mengatasi sembelit ala saya sih dengan makan buah nanas. Selain saya suka sekali dengan buah yang satu itu, buah nanas juga cukup efektif untuk menjadi obat sembelit . Satu buah nanas yang dipotong-potong

Saya Tak Mengerti Ini

Pernah nggak teman-teman tiba-tiba baru kenal seseorang dan seseorang ini merasa penghasilan kita lumayan banget dan dikasih predikat ‘banyak uang’ sama dia lalu ujung-ujungnya dia bilang ‘traktir dong, kamu kan banyak uang’. Setiap kali ada orang yang seperti ini saya jadi berpikir ulang buat berbagi sesuatu dengan dia. Orangnya suka minta gitu sih ya. Jadinya mau ngasih ada perasaan nggak ikhlas. Nggak tahu orang lain, saya sendiri adalah tipikal orang yang nggak suka dimintai sesuatu tapi bukan berarti nggak suka ngasih. Saya suka berbagi sesuatu tapi ke orang yang nggak minta apa-apa sama saya. Orang ini, tidak hanya sekali itu melakukannya. Sekarang setiap kali bertemu dia selalu mengatakan yang sama. Walaupun diksinya beda tapi ya kesannya minta traktir gitu. Saya sendiri bingung, mengapa ada orang yang senang meminta ditraktir. Why? Sebanyak apa sih yang akan kita dapat dengan meminta traktir? Bukannya lebih baik meminta pancing dibandingkan meminta ikan

Sedang Ngefans Sama Bakwan Lawit

Sudah pernah ke Pontianak? Saya sendiri sudah 9 tahunan di Pontianak baru kali ini makan gorengan yang bikin ketagihan. Beberapa malam ini saya hanya ingin makan bakwan lawit. Namanya bakwan lawit karena gerobak gorengannya terletak di dekat Gang Lawit. Jadi tak ada kaitannya dengan kapal lawit. Tadinya saya pikir jualannya di dekat kapal lawit tanpa tahu bahwa di Pontianak ada lho Gang Lawit. Pernah sih dengar tentang bakwan yang terkenal ini. Padahal ya penjualnya menggelar dagangan di gerobak sederhana. Bermodalkan dua kuali besar dan tangan yang cekatan. Mereka berhasil membuka cabang di beberapa tempat di Pontianak. Jual gorengan memang bisa sukses di Pontianak. Asal bisa membuat gorengan yang enak. Dijamin deh banyak pelanggan yang antri. Saya bisa menghabiskan hingga 10 potong gorengan sekali duduk. Enak banget sih terutama bakwannya yang menggunakan banyak potongan kucai. Jarang-jarang nemuin pedagang gorengan yang nggak pelit sayur kucai. Biasanya hanya

Voucher Diskon Besar Setiap Hari Hanya di Lakupon.com, Mau?

Siapa sih yang tidak suka dengan barang yang didiskon. Kita selalu senang mendapatkan harga yang lebih miring. Apalagi sampai menghemat jauh dari harga yang seharusnya kita bayarkan. Tapi tak semua tempat bisa memberikan diskon buat pelanggannya. Untuk berburu tempat yang memberikan diskon pada hari-hari tertentu juga akan membutuhkan waktu yang panjang. Siapa yang akan melakukannya? Adakah yang mau capek-capek ngecek merchant hanya untuk mendapatkan diskon. Lalu gigit jari karena ternyata tak ada potongan harga saat dia mendatanginya. Sekarang sudah jamannya online. Apa aja bisa kita temukan secara online. Tapi kembali lagi, adakah diskon yang dipromosikan secara online? Situs mana yang menawarkan hal seperti itu? Iklan belum tentu bisa kita temukan dengan mudah walaupun banyak merchant yang rela merogoh kocek lebih dalam untuk mempromosikan dagangannya di berbagai sosial media besar yang memiliki pengunjung yang banyak. Sayangnya yang promo juga nggak

Why Me?

Mengapa saya? Pernah nggak sih teman-teman menulis status putus asa tingkat semesta seperti itu? Kayaknya hanya kamu yang paling menderita di dunia ini. Padahal saya yakin masih banyak orang yang jauh lebih menderita dan tak pernah mengeluh sampai sedemikian rupa. Ayo diperiksa lagi. Jangan-jangan pernah bertanya berulang kali kepada Tuhan hanya untuk menyatakan ‘mengapa harus aku Tuhan?’, ‘mengapa nggak orang lain aja?’. Buat orang yang sudah berpikir dewasa dan sangat mensyukuri kehidupan yang dia punya, pastinya akan beranggapan orang yang menulis seperti itu adalah orang yang terlalu lebay menghadapi kehidupan. Coba deh tanya sama diri kita sendiri, ada nggak sih hidup yang sempurna di dunia ini? Hidup yang tanpa masalah? Jika kamu ingin kehidupan ini berjalan seperti yang kamu mau, usaha dong. Mana mungkin Tuhan ngasih cuma-cuma kayak gitu aja. Pasti Dia ingin melihat bagaimana cara kita mendapatkan apa yang kita inginkan. Manusia mana sih yang tak pernah men