28 Agustus 2014

Tips mencegah infeksi saluran kemih

Sumber gambar http://www.lifebuoy.co.id/

Penyebaran bakteri tidak hanya terjadi diluar tubuh namun juga dalam tubuh kita, bakteri yang ada dalam tubuh ada dua jenis, yaitu bakteri jahat dan bkteri baik. Bakteri jahat sangat merugikan pada beberapa bagian dalam tubuh seperti salauran kemih, dengan jenis bakteri ini bisa menyebabkan infeksi yang parah pada saluran kemih, meskipun begitu pencegahan infeksi pada saluran kemih bisa diatasi dengan kebiasaan yang taat pada ajuran dokter.

Khasiat air putih jangan dianggap remeh, karena dengan mencukupi tubuh dengan 8 gelas air per harinya akan menguras dan membersihkan semua oragan dalam tubuh hingga bakteri yang menempel terbawa air urine keluar, dengan ini kemunhkinan mendapat resiko infeksi kemih berkurang.

Jenis buah yang dipercaya baik untuk pencegahan infeksi sekaligus menyembuhkan infeksi pada kemih “cranberry”. Buah ini sangat baik dikonsumsi dengan di jus, rutin meminum jus buah ini setiap hari bisa menurunkan resiko terjadinya infeksi, tidak hanya jus, tersedia juga makanan suplemen yang terbuat dari buah cranberry.

Mandi, terkadang menyebabkan kita kedinginan, sehingga beberapa organ penting seperti organ intim lupa untuk dibersihkan, padahal dengan perawatan yang baik organ ini akan terhindari dari bakteri jahat yang membuat saluran kencing kena infeksi.

Penggunaan celana dalam baik untuk wanita atau pria, pilih celana dalam yang nyaman di pakai, tidak mengetat, mungkin dengan keketatannya bisa membuat iritasi pada bagian intim anda. 

@honeylizious

Followers