28 Agustus 2014

simPATI TVC #YourEveryDayDiscoveries: Berinternet yang Sehat, Share yang Bermanfaat



Saya rasa setiap orang harus mulai belajar untuk menggunakan akun sosial medianya dengan bijaksana. Semua memang ada prosesnya tapi jangan sampai proses yang harus kita lewati melalui hal-hal yang menyakitkan. Apalagi sampai dibully oleh netizen gara-gara kita membagikan sesuatu yang 'berbahaya' atau berpotensi menyulut emosi orang lain. Memang kita sendiri yang memiliki akun tersebut. Tapi ketika kita memutuskan untuk menuliskannya di sosial media dan dibaca banyak orang tentunya kita mengundang orang lain untuk membacanya.

Jika kita tak cukup siap mendapatkan reaksi dari dunia maya, pikir berkali-kali sebelum menuliskan sesuatu. Dulu saat saya pikir tak ada yang tahu siapa saya. Tak ada yang tahu blog gratisan yang saya buat, saya memang bersosial media dengan seenaknya. Mengeluarkan emosi sesuka hari dan tidak mengontrolnya dengan baik. Ternyata mengeluarkan emosi yang meluap-luap di sosial media bukanlah hal yang baik. Sebab sosial media itu sangat terbuka. Bahkan untuk ukuran path yang barangkali menurut kita terbatas jumlah temannya.

Kita tak akan pernah benar-benar tahu apa yang kita bagikan di sosial media akan sampai ke siapa saja. Makanya sekarang saya tidak spammer ngetwit kayak dulu lagi. Menulis di blog juga mulai di kontrol. Saat saya marah dan kesal saya lebih senang menutup semua sosial media dan makan atau nonton TV saja.

Coba tonton lagi iklan simPATI di postingan ini. Mengapa kita tidak berinternet dengan sehat dan membagikan sesuatu yang bermanfaat?

@honeylizious

Followers