19 Agustus 2014

Selalu Ada Hikmah

Maaf yang kebetulan namanya Hikmah nggak ada kaitannya dengan tulisan ini. Saya cuma mau cerita kalo beberapa bulan lalu Lenovo saya rusak. Lenovo yang smartphone. Kalo netbooknya mah sudah diangkut adik perempuan saya. Takut makin parah rusaknya jadi nggak saya pake lagi itu netbook. Nah sekarang saya kan ganti dengan Samsung nih androidnya. Soalnya saya nggak bakalan bisa kerja kalo nggak pake android. Ternyata ya memang semua yang terjadi di dunia ini ada alasannya. Terutama dengan musibah yang kadang menurut kita sangat menyebalkan. Kayak kerusakan Lenovo yang akhirnya membuat saya menghabiskan pendapatan saya selama kurang dari sebulan untuk membeli Samsung yang baru.

Everything happened for a reason dan dengan Samsung yang baru ini alhamdulillah saya dapat lebih banyak job. Kameranya yang lebih bagus dari sebelumnya membuat saya bisa menjepret banyak objek dagangan dan menjualnya dengan mudah di instagram. Apalagi layarnya yang besar. Tidak menyulitkan saya mengedit blogspot dari browser mobile. Iya kemarin komputer yang biasanya saya gunakan setiap hari itu tak mau menyala karena power supplynya rusak. Sekarang sih sudah diganti. Tapi job saya nggak ada habisnya. Mau nggak mau posting tulisan menggunakan android.

Kelemahan blogger for android adalah sulit mengunggah gambar ke postingan. Padahal gambarnya cuma satu. Karena itulah saya upload gambarnya melalui browser android. Posting tulisan dulu di blogger for android baru pindah editing ke browser mobile. Ribet dikit tapi nggak apa-apalah demi pekerjaan.

Dulu, setiap ada musibah suka kesal. Suka tak bersyukur di dalam musibah tersebut padahal Allah selalu punya rahasia. Sekarang setiap dapat musibah suka mikir 'hikmahnya apa ya?'. Mungkin hikmahnya nggak bakalan langsung keliatan tapi percaya deh, apa pun yang terjadi dalam hidup kita adalah yang terbaik dan memang ada hikmahnya.

@honeylizious

Followers