17 Agustus 2014

Obat Sambung Nyawa

Jika saja ada obat sambung nyawa di dunia ini, entah berapa banyak orang yang memutuskan untuk membelinya. Tulisan ini lahir gara-gara ada dua orang yang meninggalkan dunia ini untuk selamanya dan saya mengenal keduanya. Satu anak tetangga yang sangat dekat dengan keluarga dan satu lagi blogger yang saya kenal di twitter.

Begitu cepat waktu yang diberikan untuk mereka. Acha saja usianya baru 5 tahun 4 bulan. Masuk SD aja belom. Walaupun saya tahu kematian itu sangat menyedihkan buat yang ditinggalkan tapi Acha insha Allah mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Usia 5 tahun kan belom tahu apa-apa ya. Masih suci tak berdosa. Hitungannya belum dimulai. Belum akil baligh. Apalagi menurut cerita di keluarga suami Acha ini sangat ramah dan baik sama semua orang.

Anaknya gendut dan lucu.

Lain lagi dengan teman blogger yang meninggal dini hari tadi. Blognya Ladidacafe, twitternya @ladidanation. Terakhir dia bilang dia untuk sementara akan jauh dari dunia blogging waktu saya tawarin job review. Dia memang beberapa kali saya kasih. Soalnya Page Rank blognya bagus. Ah tak tahunya itulah kata-kata terakhirnya buat saya. Padahal dia suka mention dulunya dan selalu saya balas.

Belum pernah bertemu dengannya. Dia juga tak menunjukkan kalau dia sakit parah. Meskipun kalau dicermati ada beberapa twitnya yang mengarah ke situ. Soal kemo dan terapis segala.

Tak terbayangkan kalau dua orang itu bisa dihidupkan kembali dengan obat sambung nyawa. Seandainya memang obat sambung nyawa ada, apa yang akan kita lakukan di dunia ini? Apakah tak ada rasa takut lagi pada kematian? Sebab bisa jadi kita dengan mudahnya menelan obat sambung nyawa itu untuk melanjutkan kehidupan kita.

Jangan-jangan kita malah jadi kurang menghargai apa yang kita punya sekarang dan hidup sesuka hati.

Selamat jalan Acha, selamat jalan Aghiel. Semoga perjalanan kehidupan abadi kalian menyenangkan di sana. :'(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers