8 Agustus 2014

Makanan Khas Jawa dan Resepnya





Didataran jawa banyak sekali makanan yang menjadi ciri khas daerah diantaranya ada sate, soto daging, iga bakar, karedok dan banyak lagi makanan yang bisa membuat perut kita keroncongan.

Nah bagi para pembaca  yang  belum bisa datang kedaerah jawa, kamu bisa coba buat sendiri, kita akan coba membuat Soto Daging khas daerah jawa, bisa disiapkan dulu bahan-bahan dan alatnya, diantaranya.

Bahan-bahan yang harus disiapkan : ¼ kg daing (sapi ataupun ayam), 1 buah lobak (diiris tipis) 5 sendok kacang kedelai yang sudah direbus satu lembar daun bawang yang sudah diiris.

Bumbu yang harus disiapkan diantaranya : 3 buah bawang putih, kalua yang suka pedas anda bisa gunakan merica secukupnya, 4 buah bawang merah, gunakan juga serai secukupnya yang sudah digeprek, dan bahan- bahan yang lainnya seperti serai, jahe, salam dan pastiya 2 saset royko biar mantap.

Cara membuatnya kita coba : Rebuslah daging yan telah disiapkan dengan bumbu yang disiapkan juga hingga daging empuk. Angkat dagingnya, potong sesuai keinginan,. dilanjutkan dengan menumis bumbu yang sudah di haluskan. setelah itu air kaldu nya dipisahkan dan masukan bumbu yang telah ditumis.Masukkan kembali daging sapi yang sudah di potong, biarkan mendidih kembali. Tata lobak dalam mangkuk. Tambahkan emping, kacang kedelai, daun bawang, dan seledri lalu siram dengan kuah soto dan dagingnya.

Nah sekarang silahkan untuk mencoba membuatnya dan selamat menikmati :D


@honeylizious

Followers