28 Agustus 2014

Cara Mengatasi Radang Tenggorokan


Sumber gambar http://www.lifebuoy.co.id


Banyak sekali jenis penyakit yang melanda kita kita badan kita tidak atau kurang fit, salah satu penyakit yang dapat melanda kita yaitu radang tenggorokan merupakan penyakit yang menyerang disertai batuk bahkan sampai sesak, ini adalah jenis penyakit yang dirasakan didaerah tenggorokan.

Radang tenggorokan biasanya disebabkan oleh beberapa hal diantaranya: oleh virus yang menyebabkan terjadinya radang yang menyerang tenggorokan panyakit ini disebabkan oleh virus biasanya akan berdampingan dengan flu, pusing- pusing, batuk berdahak, keluarnya lendir dari hidung, dan gatal –gatal didaerah tenggorokan. Radang juga bisa disebabkan oleh polusi udara, keringnya tenggorokan, udara kering dan lain- lain. Nah itu adalah sebab terjadinya sekarang kita akan membahas cara mengatasinya supaya anda bisa sehat kembali seperti semula. Ini adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan bila menderita radang tenggorokan.

  1. Anda bisa melakukan kumur-kumur dengan mennggunakan air garam, saat sakit tenggorokan melanda anda ambil setengah gelas air hangat dan setengah sedok garam, anda bisa langsung berkumur menggunakan air itu dan ini berfungsi untuk mengurangi lendir pada tenggorokan anda dan menghilangkan bakteri yang ada pada tenggorokan.
  2. Mandi dengan air hangat, ini bisa membantu anda untuk kesehatan badan dan menghilangkan rasa gatal yang melanda tenggorokan anda.
  3. Bisa juga dengan obat yang paling nikmat yaitu meminum teh hangat yang ditambah oleh madu, kandungan antioksidan dalam teh dan madu ini bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dalam menangkal virus dan penyakit yang datang.


Itu adalah sedikit tips untuk meredakan radang tenggorokan, semoga bermanfaat :D

@honeylizious

Followers