27 Juli 2014

Tips Sehat Agar Tetap Bugar di Musim Hujan



Ya ampun, Pontianak panas ya teman-teman. Memang sih beberapa hari terakhir ini panasnya poll dan cahaya mataharinya itu benar-benar menusuk kulit. Makanya saya lebih suka berada di rumah dan menyalakan kipas angin atau AC. Kalau sudah tak tertahankan panasnya, saya akan memilih mandi. Sebenarnya sih berharap mandinya pake air es tapi tak tahu apakah boleh mandi dengan air es untuk menurunkan suhu badan yang tinggi. Kepala juga agak pusing kalau habis dari luar rumah dan berkeliling dengan sepeda motor.

Untungnya saya hanya kerja di luar rumah 3 hari dalam seminggu. Setidaknya selama empat hari saya bisa kerjanya di rumah saja. Walaupun kadang pada akhirnya saya tetap harus keluar rumah dan mengantar barang ke kantor pos atau ekspedisi lainnya.

Berharap banget segera turun hujan di Pontianak ini. Tapi meskipun demikian, hujan bukan datang tanpa masalah yang baru. Sebab hujan-hujanan bisa bikin sakit lho. Tidak terkena hujan secara langsung juga bisa flu karena suhu udara yang terlampau dingin. Tapi Umak, alias ibu saya tercinta, punya tips sehat buat kita saat kehujanan. Waktu kecil saya kan suka sekali tuh mandi hujan-hujanan. Habis main air hujan, supaya tetap sehat dan bugar Umak akan menyuruh saya mandi lagi, keramas pake air sumur. Supaya air hujan yang membasahi tubuh saya menghilang. Katanya sih supaya tidak demam atau flu.

Alhamdulillah tips sehat ala Umak tersebut sangat manjur. Jadi setiap saya kehujanan, baik itu gara-gara main hujan atau kehujanan di jalan, saya langsung mandi lagi setibanya di rumah. Keramas sampai bersih dan tidak akan terjadi demam atau flu setelahnya. Malah semakin segar dan bugar setelah mandi. Tapi jangan gara-gara sudah tahu tips sehat buat menghindari demam dan flu gara-gara kehujanan lantas sesukanya saja main air hujan. Apabila lebih memungkinkan untuk dihindari tentu lebih baik menghindari kehujanan.


Jadi saat keluar rumah jangan lupa kenakan jas hujan atau gunakan payung. Semoga tips sehat ini bermanfaat ya buat teman-teman. Sekarang kita hanya bisa berdoa agar hujan segera diturunkan di Bumi Khatulistiwa ini.

 

@honeylizious

Followers