3 Juli 2014

Tips Diet Secara Sehat

Gambar Google

Cara diet sehat baik untuk diterapkan khususnya bagi anda yang sedang dalam program penurunan berat badan. Banyak orang salah kaprah mengenai cara menurunkan berat badan. Beberapa di antaranya melakukan diet ketat dengan menjaga pola makannya sampai rela tidak makan dan kelaparan, namun mengapa berat badan tidak kunjung berkurang?

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan tidak suksesnya program tersebut. Oleh karena itu, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, cobalah beberapa cara diet sehat berikut ini.

Untuk menurunkan berat badan, jangan hanya dimulai dari niat saja, namun lakukan saat ini juga. Lakukan program ini dengan tekad dan semangat yang kuat. Setelah mengumpulkan tekad dan semangat yang kuat, mulailah dengan memasang target berat badan yang harus diturunkan. Baiknya berat badan tidak turun secara drastis, namun secara perlahan. Idealnya berat badan berkurang sekitar 0,5 kg dalam satu minggu.

Ketika melakukan program diet, jangan menyiksa tubuh dengan diet yang terlalu ketat. Dalam sehari, tubuh membutuhkan asupan kalori sebanyak 1200 sampai 1500. Jika anda menghilangkan kalori sekitar 600 hingga 800 per-harinya, maka proses metabolisme tubuh akan semakin melambat. Dalam kondisi seperti ini, lemak memiliki kesempatan untuk tertimbun lebih banyak. Maka, diet yang ketat tersebut pun akan menjadi sia-sia.

Terakhir, minumlah air putih sesuai dengan kebutuhan tubuh. Ternyata, kurang minum air putih bisa menyebabkan ginjal bekerja lebih keras. Dehidrasi akibat kurangnya cairan dalam tubuh, dapat menghambat sistem metabolisme. Minumlah air putih 8 sampai 10 gelas dalam sehari, tanpa mengurangi porsi makan, berat badan anda bisa turun sampai 2.5 kilo dalam kurun waktu satu tahun.


 

@honeylizious

Followers