18 Juli 2014

Terapi Kesehatan: Sengatan Lebah


Setiap bulan perempuan pasti mengalami yang namanya PMS alias pre/pra menstruasi sindrom. PMS ini bisa berlangsung beberapa hari sebelum datang bulan. Perasaan yang tidak nyaman dan nyeri di bagian bawah perut mulai mengganggu. Apalagi saya yang aktivitasnya padat banget. Biasanya sih saya minum jamu atau obat penahan sakit jika memang PMS-nya lumayan membuat saya menderita.

Walaupun banyak yang bilang yang namanya PMS itu perempuan suka marah-marah. Suka nangis. Gampang emosian pokoknya. Bisa jadi memang demikian sih ya. Tapi perempuan tanpa PMS pun ada yang gampang emosian. Hehehehe... kasihan juga melihat laki-laki yang berusaha memahami dan beradaptasi dengan perubahan emosi si perempuan yang suka tiba-tiba. Tadinya ketawa eh lima menit kemudian malah menjadi menangis.

Nah kalo lagi PMS sebenarnya sih saya berusaha untuk tidak minum obat apa pun. Jika terpaksa minum jamu, saya lebih suka yang tradisional. Bukan yang kemasan. Cuma khawatirnya sih ketergantungan dengan obat setiap mau datang bulan.

Eh ternyata ada terapi yang tidak menggunakan obat-obatan dan cukup menantang buat dicoba.

Sudah pernah disengat lebah sebelumnya? Buat yang sudah pernah pasti akan bilang sengatannya cukup menyakitkan dan menyebabkan kulit bengkak. Namun ternyata ada terapi yang menggunakan sengatan lebah ini. Satu di antara yang bisa disembuhkan adalah PMS tadi. Jadi teman-teman yang seperti saya bisa mencoba untuk terapi sengatan lebah. Terapi kesehatan yang cukup membuat adrenalin kita terpacu. Soalnya kita biasanya akan menghindari yang namanya disengat lebah. Tapi kali ini kita harus merelakan untuk disengat lebah supaya penyakitnya bisa sembuh.

Tidak hanya cocok buat teman-teman perempuan yang suka mengeluhkan datangnya PMS, cocok juga buat yang asma, darah tinggi, dan ketulian.

Di Pontianak sendiri sepertinya harus lebih banyak tanya-tanya soal terapi kesehatan ini soalnya belum pernah saya menemukan ada yang membuka praktik terapi ini. Kalo memang ada boleh juga kayaknya buat dicoba. Teman-teman sendiri ada yang tertarik buat mencobanya? Jangan lupa cerita kalo memang sudah mencoba sensasinya terapi kesehatan sengatan lebah ini.

 

@honeylizious

Followers