9 Juli 2014

Perkembangan Janin?

sumber gambar http://wandylee.wordpress.com



Kapan hamil? Sudah isi belum? Dan masih banyak banget pertanyaan lainnya yang diajukan buat orang yang berada di tahun pertama pernikahan. Terutama saya sendiri. Capek ditanya-tanya kayak gitu? Banget sih sebenarnya. Belum hamil banyak banget pertanyaannya. Tambah lagi ada yang mau berbagi rahasia supaya cepat hamil. Really?

Kapan hamil? Sudah isi belum? Dan masih banyak banget pertanyaan lainnya yang diajukan buat orang yang berada di tahun pertama pernikahan. Terutama saya sendiri. Capek ditanya-tanya kayak gitu? Banget sih sebenarnya. Belum hamil banyak banget pertanyaannya. Tambah lagi ada yang mau berbagi rahasia supaya cepat hamil. Really?

Padahal sebenarnya saya inginnya itu punya anak di saat saya siap tidak hanya secara fisik tapi juga mental dan pengetahuan. Punya anak tak sesederhana itu. Masih banyak hal yang harus dipikirkan. Itu buat saya pribadi. Satu hal yang paling saya cemaskan adalah ketika nanti saya punya anak nanti apakah saya bisa membesarkannya dengan baik? Tak hanya sehat jasmaninya tapi juga rohaninya. Apalagi saya orangnya bukan orang yang suka bertanya-tanya pada orang lain mengenai cara membesarkan anak.

Mengingat yang ditanya juga belum tentu ahli di bidangnya. Banyak orang yang sudah punya anak dan bisa membesarkannya. Namun apakah ada orang yang benar-benar memahami proses perkembangan anaknya sendiri? Untungnya sekarang sudah era digital. Tak perlu repot lagi membeli buku untuk mengisi kepala kita sebagai calon ibu dan sekolah pertama bagi anak-anak kita. Tinggal cari aja informasinya di internet. Di web Ibu dan Anak nih lengkap banget informasinya. Bisa bersosial pula dengan ibu dan calon ibu di sana. Selain ada ibu-ibu yang sudah berpengalaman ada pakarnya juga lo.

Daftarnya gampang lagi. Kalau diperhatikan ini sebenarnya sosial media. Tapi dikhususkan buat ibu yang akan dan sudah punya balita. Terutama ibu-ibu yang belum punya pengalaman sama sekali seperti saya. Banyak sekali yang ingin saya ketahui melalui web Ibu dan Balita ini.

Tapi yang paling ingin saya ketahui tentu saja adalah perkembangan janin. Mulai dari pertama dia numbuh di dalam rahim kita. Soalnya tanda kehamilan tuh kok mirip banget dengan tanda datang bulan ya? Beberapa hari yang lalu kan saya mual-mual tuh. Tiap datang bulan kan emang gitu. Cuma karena sudah menikah banyak yang berspekulasi 'wah udah isi nih'. Padahal janinnya berkembang aja belum di dalam perut saya. Beberapa setelah mual-mual rupanya saya langsung datang bulan.

Penting banget kan buat kita sebagai calon ibu tahu tentang perkembangan janin di dalam rahim kita. Supaya nggak kecele dan benar-benar yakin saat muncul gejala kehamilan yang sebenarnya.

@honeylizious

Followers