22 Juli 2014

Perbedaan Body Serum dengan Body Lotion


Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang perbedaan tentang dunia lotion. Aktivitas kita sehari-hari membuat kesehatan kulit terancam dari kuman serta sinar matahari. Untuk itu diperlukan sesuatu yang dapat melindungi kulit kita. Salah satunya adalah lotion untuk kulit.

Body serum adalah salah satu lotion favorit. Sebenarnya bahan ini hampir mirip dengan body lotion, memiliki fungsi yang sama namun cara kerjanya berbeda. Banyak wanita yang menggunakan body lotion untuk perlindungan kulitnya. Namun seiring berjalannya waktu, perlindungan lotion saja tidak cukup. Keadaan lingkungan dan cuaca di sekitar kita semakin memburuk, untuk itu diperlukan perlindungan lebih bagi kulit. Namun hanya sebagian dari wanita yang menyadari hal ini.

Apa perbedaan diantara kedua jenis lotioan tersebut? Keduanya memiliki fungsi yang sama yaitu melindungi kulit dari sinar matahari serta kuman. Perbedaannya hanya terletak pada cara kerjanya.

Body Lotion
Cara kerja jenis lotion ini adalah dengan membentuk lapisan di atas protective barrier, yaitu lapisan pelindung kulit. Lapisan inilah yang membuat kulit kita terasa lengket saat menggunakan lotion. Lapisan ini yang melindungi protective barrier dan kulit secara umum dari sinar matahari, debu, dan polusi.

Cara kerja lotion ini berbeda dengan jenis sebelumnya. Jika body lotion melindungi kulit dengan membentuk lapisan diluar kulit, Jenis lotion ini akan melindungi kulit dari dalam yaitu dengan bergabung bersama protective barrier. serum akan masuk pada pori-pori kulit dan merangsang pembentukan protective barrier lebih banyak sehingga perlindungan kulit bisa lebih maksimal.


Banyak wanita yang akhirnya lebih memilih menggunakan body serum karena manfaatnya lebih terasa serta lebih nyaman digunakan dari pada body lotion. Menggunakan lotion badan jenis serum tidak akan membuat kulit anda terasa lengket seperti jika anda memakai body lotion. Manfaatnya pun lebih terasa jika menggunakan jenis ini karena dengan bahan dasar jenis serum kulit akan terlindungi dari dalam. Seperti halnya serum pada wajah, serum untuk tubuh ini juga baik digunakan saat akan keluar rumah. Pakailah secara rutin untuk perlindungan kulit maksimal. Sekian dan terimakasih, semoga bermanfaat.



@honeylizious

Followers