15 Juli 2014

Mendapatkan Manfaat Sinar Matahari!


Manfaat sinar matahari ternyata memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh kita, bahkan sejak dulu sudah dipercaya secara turun-temurun. Cahaya mayahari di pagi hari mengandung Vitamin D yang diperlukan oleh hormon petumbuhan tubuh kita. Sehingga banyak ibu yang menjemur bayi mereka di pagi hari guna membantu pertumbuhan buah hati lebih maksimal. Vitamin D membantu anak-anak terhindar dari resiko penyakit rakitis, dan mencegah osteoporosis pada orang yang sudah lanjut usia.

Khasiat sinat matahari didapatkan pada jam 7 pagi hingga jam 10, yang mana memiliki Vitamin D yang baik untuk tubuh. selebihnya di atas jam tersebut, justru mebahayakan kesehatan karena mengandung sinar UVA atau UVB. Sinar tersebut cederung berbahaya bagi kesehatan kulit, sebab mampu membakar permukaan kulit. Serta menjadi pemicu dari kanker kulit, sehingga anda sebaiknya tidak terpapar sinar matahari langsung di atas jam 10 pagi.

Bagi anda yang kesulitan menghindari terpaan matahari dengan UVA atau UVB tersebut, bisa menggunakan:
  1. Tabir surya,
  2. Pelembab khusus siang hari,
  3. Menggunakan lotion dengan perlindungan,
  4. Menggunakan topi atau payung,
  5. Bisa juga melindungi tubuh dengan menggunakan baju panjang.


Manfaat sinar matahari tidak bisa didapatkan di setiap jam, sehingga anda harus mengatur jam di mana anda bisa berjemur ataukah berlindung. Nikmati manfaatnya dengan mengetahui jam yang tepat!



@honeylizious

Followers