31 Juli 2014

Instagram Video-nya Aneh


Sudah punya akun instagram? Ada yang aneh nih dengan akun instagram saya. Masa setiap kali saya unggah video suara saya bisa berubah. Semua suara sih sebenarnya. Jadi sayang banget apa yang saya ucapkan tak terdengar jelas oleh orang yang melihat video tersebut. Bahkan berubah menjadi seperti suara kerbau dan lambat pula terdengarnya.

Saya pikir itu gara-gara saya kesulitan mengunggah video di instagram. Saya sampai cari-cari cara supaya bisa mengunggah video dengan mudah di instagram. Saya pikir jaringan internetnya yang bermasalah. Tapi saya sudah mencoba beberapa jaringan internet dan hasilnya sama. Suara saya berubah. Saya merekam adzan pun suaranya ikut berubah.

Tadinya mau bikin video yang diedit menggunkan MeiPai, aplikasi bikinan teman-teman dari China yang tentu saja semua keterangannya dituliskan dalam huruf kanji. Saya sih memang pernah sekolah di sekolah berbahasa mandarin tapi saya lupa banyak hurufnya karena jarang menggunakannya lagi. Jadi tak ada satu pun yang saya pahami di dalam MeiPai. Sayang banget nih aplikasinya tak berbahasa Inggris. Padahal saya yakin banget banyak yang suka dengan aplikasi ini. Sampai banyak artis yang menggunakannya. Eh kalau teman-teman tahu cara mengubah pengaturan bahasa Mandarinnya menjadi bahasa Inggris boleh dong kasih tahu.

Teman-teman sendiri sudah pernah belum unggah video ke instagram? Ada yang aneh nggak? Suaranya berubah nggak? Apa karena saya menggunakan android ya bukan iOS makanya bermasalah? Ya seperti yang kita tahu sebenarnya aplikasi ini awalnya disediakan buat pengguna iOS aja. Pengguna android dan yang lainnya nggak bisa. Eh ternyata sekarang sudah beberapa tahun terakhir bisa dinikmati oleh pengguna android. Termasuk juga BBM sekarang kan?

Pengen banget bisa bikin video tentang Pontianak dan mengunggahnya ke instagram. Memperlihatkan pada banyak orang apa saja yang saya lihat setiap hari.

 

@honeylizious

Followers