23 Juli 2014

Gulai dan Sate Kambing di Pontianak


Di Pontianak sebenarnya banyak sih penyedia kuliner yang satu ini. Walaupun banyak yang takut darahnya naik tensinya karena kebanyakan makan daging kambing tapi tetap saja banyak yang mencari warung yang menyediakan gulai dan sate kambing yang nikmat. Apalagi kalau pemilik warung bisa mengolahnya sehingga daging kambingnya tidak bau 'kambing'. Biasanya kan memang daging kambing ada bau khas kambingnya yang sulit dihilangkan tuh, nah ternyata di Pontianak ada yang bisa mengolahnya dengan baik sampai-sampai daging kambing yang dijadikan gulai dan sate tidak ada bau khas tersebut.

Di Jalan Sultan Abdurrahman Pontianak, menghadap ke arah Jalan Karya Bakti, sederet dengan tempat pijat Nakamura. Warung gulai dan sate ini memang favorit suami. Jika dia ingin makan gulai atau sate kambing dia tak akan memilih tempat yang lain. Sebab di sini harganya sesuai dengan yang diberikan. Gulainya enak dan satenya juga, belum lagi potongan daging satenya yang besar-besar. Selain menyediakan sate kambing di sini juga ada sate ayam yang potongannya tak kalah besar.

Orang Madura memang kebanyakan pintar mengolah daging untuk dijadikan sate. Sehingga enaknya itu kebangetan. Saya suka juga makan di sini. Walaupun warungnya hanya berada di atas sebuah tanah kosong dan berbentuk tenda. Sederhana tempatnya tapi rasa makanannya itu luar biasa.

Sebelumnya saya tidak pernah mampir ke sini. Suamilah yang memperkenalkan saya tempat ini. Ujung-ujungnya suka ketagihan sama sate dan gulai kambingnya. Tapi jangan kecewa saat datang ke warung dan harus mengantri panjang dan lama. Sebab pelanggan setia warung ini memang banyak. Datanglah di jam-jam yang sepi supaya bisa menikmati makanan dengan tenang dan cepat datang pesanannya. Sayang kan kalau perut keburu masuk angin selama menunggu gulai dan sate kambingnya.

 

@honeylizious

Followers