Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juli, 2014

Instagram Video-nya Aneh

Sudah punya akun instagram? Ada yang aneh nih dengan akun instagram saya. Masa setiap kali saya unggah video suara saya bisa berubah. Semua suara sih sebenarnya. Jadi sayang banget apa yang saya ucapkan tak terdengar jelas oleh orang yang melihat video tersebut. Bahkan berubah menjadi seperti suara kerbau dan lambat pula terdengarnya. Saya pikir itu gara-gara saya kesulitan mengunggah video di instagram . Saya sampai cari-cari cara supaya bisa mengunggah video dengan mudah di instagram . Saya pikir jaringan internetnya yang bermasalah. Tapi saya sudah mencoba beberapa jaringan internet dan hasilnya sama. Suara saya berubah. Saya merekam adzan pun suaranya ikut berubah. Tadinya mau bikin video yang diedit menggunkan MeiPai, aplikasi bikinan teman-teman dari China yang tentu saja semua keterangannya dituliskan dalam huruf kanji. Saya sih memang pernah sekolah di sekolah berbahasa mandarin tapi saya lupa banyak hurufnya karena jarang menggunakannya lagi. Jadi tak ada

Pengeriting Rambut

Ingat banget jaman waktu masih sekolah SMP dulu. Masa-masa rambut keriting masih ngetrend. Hampir semua anak yang rambutnya lurus pengen dikeritingin. Beda sekali dengan jaman sekarang yang semua orang maunya meluruskan rambutnya. Satu kejadian saat mengeritingkan rambut yang masih saya ingat adalah insiden mengeritingkan rambut menggunakan batang daun singkong. Batangnya yang hijau agak kemerahan itu kan ceritanya bisa dipake buat mengeritingkan rambut. Memang sih sementara. Jadi kalau mau lebih permanen ya menggunakan obatnya yang berwarna biru keputihan itu. Baunya yang menyengat khas membuat saya ingat ke masa lalu. Sebenarnya dulu rambut saya sih lurus. Tapi sekarang malah benar-benar permanen selamanya akan keriting. Memang sih gen ibu berambut keriting dan abah rambutnya lurus. Nah ceritanya kakak sulung saya rambutnya lurus. Sedangkan adik saya keriting persis ibu saya. Saya sendiri rambutnya berada di antara kedua jenis rambut itu. Eh gara-gara Tante saya yang

Tempoyak oh Tempoyak

Bosan lebaran gini sajiannya bersantan dan daging-dagingan? Sama! Makanya saya membuka penutup gelas yang isinya tempoyak. Tempoyak adalah durian fermentasi. Fermentasinya bisa dibuat menggunakan garam dan durian saja atau garam, gula, dan durian. Beberapa hari lalu. Kalo nggak salah pas malam lebaran, di rumah pesta durian. Ternyata ada durian yang kurang manis. Ada dua buah yang 'zonk' diputuskan untuk menjadikannya tempoyak saja. Sebenarnya sih bisa saja saya beli tempoyak di warung saat kepengen durian. Namun karena suami kurang suka, niat tersebut saya urungkan. Sedangkan kemarin duriannya sayang mau dibuang. Dimakan nggak enak juga. Itu sebabnya dibikin tempoyak. Selain awet, makannya juga nggak perlu sekaligus. Di rumah hanya ada udang ebi, jadilah segenggam ebi saya rendam air sebelum ditumis. Memasaknya juga mudah. Pake bawang merah, bawang putih, rawit, dan bumbu kaldu atau garam juga cukup kalo kurang asin. Semua bumbu ditumis. Habis itu masukkan durian yang sudah

Telur Dadar IstimewA

Saya berencana membuatkan suami telur dadar istimewa tapi bukan hari ini. Menuliskannya di sini hanya supaya saya tidak lupa tentangnya. Tadi siang nonton di Youtube dan banyak sekali kreasi dari telur. Maklum saya bukanlah orang yang bisa memasak yang rumit-rumit. Jadi mencari resep sederhana tapi tetap enak dan gampang membuatnya. Sebenarnya sih kepengen makan kare orang Jepang. Di banyak komik yang saya baca, sering banget tu menemukan tokohnya makan nasi pake kare. Penasaram banget dengan rasanya seperti apa. Dari banyak masakan yang ingin saya kuasai, selain Arab dan India saya ingin menguasai masakan Jepang. Di Youtube sih banyak tapi suka bingung sama bahan yang mereka gunakan. Hehehe... Kalo saya lupa bikin telur dadar istimewa buat suami tolong diingatkan ya? Soalnya saya juga mau posting di blog ini...

Here We Go

Akhirnya sekarang lebih banyak menulis menggunakan android karena di rumah sedang rame. Listrik di rumah tak cukup kuat untuk menahan tarikan AC, mesin air, kulkas, setrika, dan rice cooker. Tapi seneng banget sih lebarannya rame di rumah. Untung tak ada job nulis selama lebaran ini. Jadi bisa lega sejenak tak bisa menulis menggunakan PC. Kalo sudah begini, mikir lagi soal beli laptop. Laptop emang lebih praktis, namun saat rusak lagi, itu yang menyebalkan. Nah pada akhirnya nulisnya pake android aja deh....

Aku Hanya Meminta Suami, Tapi...

Aku ingat betul, lebaran tahun lalu, Agustus 2013 aku hanya meminta seseorang untuk jadi suami. Berharap bisa segera menikah tahun itu juga. Rasanya tak mungkin. Mustahil. Sebelum akhirnya kubertemu denganmu. Aku hanya meminta seorang suami, tapi Allah memberikan suami beserta seluruh keluarga besarnya. Aku cuma berharap mendapatkan suami yang penyabar, namun yang Allah berikan suami yang sangat penyabar. Menghadapi semua kekuranganku. Kamu, suamiku yang jarang bercerita tentang dirimu sendiri. Cerita yang ada di ranjang kita selalu tentangku, dariku. Kamu hanya lebih banyak mendengarkan dan tertidur jika akhirnya cerita itu selesai. Aku selalu berdoa agar Allah memberikan yang aku minta. Tetapi Dia curang, selalu saja dia memberikan melebihi permintaanku. Dia Yang Maha Baik. Pemberi segalanya. Jika kamu, yang sedang membaca ini, percayalah untuk meminta pada Allah, Dia pemilik segalanya. Tak ada yang mustahil bagi-Nya.

Takbir Mengingatkanku...

Takbir mengingatkanku tentang banyak hal. Tentang malam yang terang dan orang yang berkeliling kampung. Kita berdiri di teras menunggu anak pembawa kotak infaq dan obor minyak tanah. Uang seribuan sudah di tangan. Bersemangat sekali kita waktu itu memasukkan uang ke kotak kayu tersebut. Takbir mengingatkanku tentang kue-kue lapis harum Uwan dan satu di antaranya yang paling dirimu suka Lapis Hongkong. Bersantan. Pake telor bebek. Mengingatkanku tentang dirimu yang tak bisa makan telor ayam karena asmamu bisa kambuh karenanya. Takbir mengingatkanku tentang harum tubuhmu yang bercampur dengan minyak angin yang selalu kau oleskan ke kepala dan tengkukmu. Takbir mengingatkanku tentang Mak Ning yang datang dari Pontianak. Baju-baju baru, tiap keponakan dapat sepasang. Takbir juga mengingatkanku tentang malam kita yang lebih banyak diisi dengan lampu minyak tanah karena listrik belum sampai ke desa kita. Setelah masuk pun masih ada pemadaman bergilir. Takbir mengingatkank

Tips Sehat Agar Tetap Bugar di Musim Hujan

Ya ampun, Pontianak panas ya teman-teman. Memang sih beberapa hari terakhir ini panasnya poll dan cahaya mataharinya itu benar-benar menusuk kulit. Makanya saya lebih suka berada di rumah dan menyalakan kipas angin atau AC. Kalau sudah tak tertahankan panasnya, saya akan memilih mandi. Sebenarnya sih berharap mandinya pake air es tapi tak tahu apakah boleh mandi dengan air es untuk menurunkan suhu badan yang tinggi. Kepala juga agak pusing kalau habis dari luar rumah dan berkeliling dengan sepeda motor. Untungnya saya hanya kerja di luar rumah 3 hari dalam seminggu. Setidaknya selama empat hari saya bisa kerjanya di rumah saja. Walaupun kadang pada akhirnya saya tetap harus keluar rumah dan mengantar barang ke kantor pos atau ekspedisi lainnya. Berharap banget segera turun hujan di Pontianak ini. Tapi meskipun demikian, hujan bukan datang tanpa masalah yang baru. Sebab hujan-hujanan bisa bikin sakit lho. Tidak terkena hujan secara langsung juga bisa flu karena suhu udara

Sahur dan Berbuka

Sekarang tugas utama saya selama bulan puasa adalah menyiapkan makanan untuk sahur dan berbuka. Ya ampun ternyata selama ini saya kurang menghargai usaha orang tua saya, terutama Umak atau Uwan yang bertugas yang sama selama puluhan tahun ini. Bukan hal mudah bagi saya yang biasanya hanya tinggal menghadap makanan untuk makan sahur dan berbuka. Selama hidup sendiri di Pontianak paling mudah adalah membeli. Karena hanya untuk sendiri tinggal beli saja makanan yang disukai. Beda cerita dengan sekarang. Selera suami adalah yang paling utama. Sebab dia sedikit rewel soal makanan dibandingkan saya yang pemakan segalanya. Alhamdulillah sejauh ini saya yang bertugas menyiapkan makanan untuk sahur masih mampu menyediakan semuanya. Masih bisa bangun walaupun suami yang membangunkan. Ternyata saya yang susah bangun untuk makan sahur ini sekarang bisa melawan rasa ngantuk dan menyalakan kompor buat memanaskan lauk yang biasanya memang sudah dibeli malam harinya. Biar praktis aja sih.

Cincin Couple

Saya orangnya bukanlah yang merasa segalanya itu harus ada cita rasa couple bersama suami. Padahal sekarang kan yang nama fashion couple itu memang banyak sekali yang menyediakan. Mulai dari baju couple, topi, sepatu, dan masih banyak lagi sampai cincin couple . Suami kebetulan sejak pertama kenal memang tidak suka pakai perhiasan. Saya sendiri juga hanya mengenakan cincin pernikahan di jari manis kanan. Sisanya tak ada. Bahkan saya tidak mengenakan anting sama sekali. Memang dari kecil tidak begitu fanatik dengan yang namanya perhiasan. Orang tua juga tidak membiasakan untuk memberikan terlalu banyak perhiasan buat saya dari kecil. Hanya sepasang anting yang penuh kenangan ada di telinga saya. Sekarang malah sudah tak tahu sudah di mana anting tersebut berada. Cincin couple sebenarnya cukup menggoda untuk dijadikan hadiah bagi suami. Apalagi dia memang tak pernah terlihat mengenakan cincin. Selama bukan emas, tak masalah rasanya memberikan suami cincin yang serupa dengan

Gulai dan Sate Kambing di Pontianak

Di Pontianak sebenarnya banyak sih penyedia kuliner yang satu ini. Walaupun banyak yang takut darahnya naik tensinya karena kebanyakan makan daging kambing tapi tetap saja banyak yang mencari warung yang menyediakan gulai dan sate kambing yang nikmat. Apalagi kalau pemilik warung bisa mengolahnya sehingga daging kambingnya tidak bau 'kambing'. Biasanya kan memang daging kambing ada bau khas kambingnya yang sulit dihilangkan tuh, nah ternyata di Pontianak ada yang bisa mengolahnya dengan baik sampai-sampai daging kambing yang dijadikan gulai dan sate tidak ada bau khas tersebut. Di Jalan Sultan Abdurrahman Pontianak, menghadap ke arah Jalan Karya Bakti, sederet dengan tempat pijat Nakamura. Warung gulai dan sate ini memang favorit suami. Jika dia ingin makan gulai atau sate kambing dia tak akan memilih tempat yang lain. Sebab di sini harganya sesuai dengan yang diberikan. Gulainya enak dan satenya juga, belum lagi potongan daging satenya yang besar-besar. Sela

Energi Baru yang Terbarukan Di Indonesia

Energi baru terbarukan menjadi sebuah alternatif masa kini dalam bidang pemenuhan energi. Terutama di Indonesia dimana terdapat banyak sumber daya yang bisa diolah menjadi energi yang dapat dinikmati oleh masyarakat luas. Selama ini energi kita masih didominasi dari fossil base seperti minyak bumi ataupun tambang batu bara yang dijadikan sebagai bahan baku fasilitas pembangkit energi listrik. Sementara itu persediaan sumber bahan baku yang berdasarkan fossil terus menurun setiap tahunnya dan tidak bisa terbarukan.  Sementara itu disisi lain kebutuhan manusia akan energi terus meninggkat yang diiringi juga semakin bertambahnya jumlah penduduk. Oleh karenanya pengembangan energi baru terbarukan bisa menjadi solusi. Energi ini bisa didapat dari angin, air, ombak, gas alam, biomassa, dan seterusnya. Dengan menggunakan sumber tersebut, yang notabene memang melimpah di alam kita, maka pengolahan energi bisa menjadi lebih ramah lingkungan, dan hasiln

Perbedaan Body Serum dengan Body Lotion

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang perbedaan tentang dunia lotion. Aktivitas kita sehari-hari membuat kesehatan kulit terancam dari kuman serta sinar matahari. Untuk itu diperlukan sesuatu yang dapat melindungi kulit kita. Salah satunya adalah lotion untuk kulit. Body serum adalah salah satu lotion favorit. Sebenarnya bahan ini hampir mirip dengan body lotion, memiliki fungsi yang sama namun cara kerjanya berbeda. Banyak wanita yang menggunakan body lotion untuk perlindungan kulitnya. Namun seiring berjalannya waktu, perlindungan lotion saja tidak cukup. Keadaan lingkungan dan cuaca di sekitar kita semakin memburuk, untuk itu diperlukan perlindungan lebih bagi kulit. Namun hanya sebagian dari wanita yang menyadari hal ini. Apa perbedaan diantara kedua jenis lotioan tersebut? Keduanya memiliki fungsi yang sama yaitu melindungi kulit dari sinar matahari serta kuman. Perbedaannya hanya terletak pada cara kerjanya. Body Lotion Cara kerja jenis

Tips Kecantikan Alami agar Terlihat Cantik Alami

Adakah tips kecantikan alami yang dapat membuat Anda terlihat begitu cantik alami? Sebelumnya Anda harus mengetahui bahwa lebih dari setengah persen tubuh kita terbentuk oleh cairan. Tentu saja air sangat berperan penting dalam hal ini. Untuk mendapatkan cantik yang alami, pengaturan pola minum menjadi sangat penting. Air sangat mudah diserap oleh tubuh sehingga sering berinteraksi dengan air akan sangat membantu kecantikan alami Anda terpancar. Ada satu tips cantik secara alami dengan air. Berinteraksi dengan air yang di maksud di sini adalah menggunakan air sebagai media yang tepat untuk menghidrasi wajah serta tubuh Anda. Wajah yang cantik alami bermula dari wajah yang selalu bersih dan segar dan juga tubuh yang selalu rileks. Jika Anda tinggal di daerah perkotaan tentu polusi tidak dapat dihindari. Berlibur ke tempat yang jauh lebih bersih dan sejuk pun terasa tidak mungkin karena jadwal Anda begitu padat. Namun masih ada cara lain yang alami dan begitu murah

Semua Ada Hikmahnya

Hidup itu masalah seberapa mampu kita menerima yang telah terjadi. Telah terjadi. Bukan yang belum ya! Sebab yang belum terjadi adalah rahasia Allah dan kita tak akan pernah tahu kepastiannya sampai Dia menunjukkannya. Sudah banyak yang saya lewati dalam kehidupan ini. Baik susah maupun senang. Sama seperti yang sudah teman-teman lewati. Ada suka ada duka. Ternyata kalimat 'semua ada hikmahnya' itu benar adanya. Setiap yang terjadi, menyenangkan atau tidak akan selalu meninggalkan hikmah di dalamnya. Buat kita yang mau bersyukur dan bersabar.   Follow @honeylizious

Baju Hamil

Tadi malam jalan-jalan bareng keluarga mampir ke sebuah warung bakso di Jl. Putri Candramidi, Pontianak. Awalnya sih biasa saja. Warung penuh. Pelayan bergerak melayani pelanggan yang datang dan pergi. Kami sekeluarga duduk di meja depan. Sehingga orang yang keluar dan masuk pasti melewati kami semua. Satu hal yang cukup menarik tadi malam adalah seorang perempuan hamil yang lewat menuju parkiran. Waktu membelakangi kami tak kelihatan kalau dia sedang hamil soalnya dia sendiri datang dengan pakaian biasa seperti orang yang tidak sedang hamil. Belum lagi celana legging bermotif yang dia kenakan membentuk pantat, paha, dan kakinya. Saat dia berdiri menyamping terlihatlah oleh kami kalau dia sedang mengandung. Perutnya sudah sangat buncit. Mungkin sudah 7-8 bulan atau bahkan lebih. Sontak saja kami kaget. Kebanyakan perempuan yang sedang hamil akan mengenakan baju hamil bukan baju seperti yang dikenakan ibu hamil tersebut. Soalnya apa tak kasihan janinnya jika ibuny

Memuaskan Pelanggan

Menjadi pedagang online dam offline yang paling pertama harus kita lakukan adalah memberikan kepuasan pada pelanggan. Meskipun bukan 100% setidaknya sudah mendekati maksimal tentu sudah cukup. Lebih sulit memuaskan pelanggan online, sebab kita tak langsung bertemu dengannya. Tapi selama komunikasi berjalan lancar tentu saja online maupun offline bisa sama memuaskannya. Ongkos kirim adalah hal pertama yang harus diperhatikan saat kita berusaha membuat pelanggan puas. Itu sebabnya saya selalu memberikan beberapa pilihan untuk pelanggan yang berbelanja barang kepada saya. Syukur jika mendapatkan pelanggan yang punya langganan ekspedisi sendiri sehingga dia bisa menentukan sendiri mau pake pengiriman lewat jalur apa. Terus dia sendiri sudah tahu prakiraan ongkosnya berapa. Namun jika ternyata ongkos tak sesuai dengan prakiraannya, terlampau jauh perbedaannya, biasanya saya akan komunikasikan lebih dulu dengan sang pelanggan. Apakah tetap menggunakan pengiriman lewat eksped

Maafkan Aku Jodohku

Baru mengenal orang yang kita nikahi memang membuat banyak hal baru yang harus diketahui. Apalagi suami saya tak banyak bercerita tentang dirinya. Kalau nggak ditanya biasanya ya nggak ngomong. Cerita juga susah. Bisa diitung pake jari suami ngomong duluan. Makanya harus rajin mancing supaya dia cerita. Hari ini ada cerita baru dari suami. Iseng aja sih nanyanya. Soalnya selama ini dia tinggal sendirian. Rumahnya dari rumah orang tuanya berjarak sekitar 8km. Masih di kota yang sama, Pontianak. Saya tanya kalo buka puasa biasanya ke rumah orang tua  apa gimana, soalnya di rumah nggak ada orang lain. Ternyata suami saya buka puasanya selalu di rumah. Sendirian. Kaget juga sih. Saya sendiri waktu masih tinggal di Radio Volare suka buka puasa sama siapa aja yang jadi operator sore. Hanya bisa bilang: 'Maaf ya, Hani datangnya agak terlambat.' Coba Hani kenal dia beberapa tahun sebelumnya. Setidaknya dia tak perlu buka puasa sendirian di rumah beberapa kali Ramadhan.

Kalau Sudah Rezeki...

Kalo di Pontianak, terutama masyarakat Melayu selalu percaya dengan pepatah 'kalo sudah jodoh nggak bakalan ke mana'. Karena sekarang sudah punya jodoh yang diberlakukan pepatahnya adalah 'kalo dah rezeki nggak bakalan ke mana'. Alhamdulillah Ramadhan ini kerjaan online bertambah banyak. Kemarin-kemarin hanya ngereview produk atau toko online, sekarang sudah menjadi admin di sosial media. Job review juga banyak. Dagangan online setiap minggunya ada aja yang beli. Alhamdulillah... berkah Ramadhan... Semakin banyak perubahan yang bisa saya lakukan. Bukan hanya untuk diri saya sendiri tapi juga buat kedua orang tua dan mertua. Berbagi dengan orang lain memang menyenangkan. Rasanya begitu melegakan. Tak lagi menjadi beban bagi kedua orang tua. Walaupun cukup melelahkan karena kadang harus lembur untuk menulis atau menyelesaikan orderan, tapi setiap rezeki yang datang memang harus disyukuri. Untungnya suami masih bisa membantu. Setidaknya mengantar paket ke kantor pos ata

Terapi Kesehatan: Sengatan Lebah

Setiap bulan perempuan pasti mengalami yang namanya PMS alias pre/pra menstruasi sindrom. PMS ini bisa berlangsung beberapa hari sebelum datang bulan. Perasaan yang tidak nyaman dan nyeri di bagian bawah perut mulai mengganggu. Apalagi saya yang aktivitasnya padat banget. Biasanya sih saya minum jamu atau obat penahan sakit jika memang PMS-nya lumayan membuat saya menderita. Walaupun banyak yang bilang yang namanya PMS itu perempuan suka marah-marah. Suka nangis. Gampang emosian pokoknya. Bisa jadi memang demikian sih ya. Tapi perempuan tanpa PMS pun ada yang gampang emosian. Hehehehe... kasihan juga melihat laki-laki yang berusaha memahami dan beradaptasi dengan perubahan emosi si perempuan yang suka tiba-tiba. Tadinya ketawa eh lima menit kemudian malah menjadi menangis. Nah kalo lagi PMS sebenarnya sih saya berusaha untuk tidak minum obat apa pun. Jika terpaksa minum jamu, saya lebih suka yang tradisional. Bukan yang kemasan. Cuma khawatirnya sih ketergantung

Sedemikian Banyak Lomba Menulis

Saya pikir selesai lomba Tulis Nusantara saya akan lebih banyak waktu untuk mengisi blog dan menyelesaikan review kemudian menata waktu untuk berdagang. Sambil membuat bros tentunya. Kalo membuat kue buat lebaran? Itu bukan jadwal saya. Sebab saya memang tidak berniat untuk membuat kue kering. Lebih gampang sih beli. Tapi saya tidak beli di pasar karena nanti rasanya seragam dengan kue orang lain yang juga membeli di pasar. Makanya saya membeli kue kering dengan seorang teman yang baru merintis usaha kue keringnya. Kue basah sih rencananya bikin dan minta juga sama Umak. Hehehehe... soalnya di rumah alat bikin kuenya hanya mixer tak ada oven dan teman-temannya. Jadi paling kalo pun bikin bolu atau cake kemungkinan besar akan mencoba menggunakan rice cooker saja. Saya sih tak begitu pusing memikirkan segala tetek-bengek lebaran. Bukan tipe ibu rumah tangga ideal yang suka koleksi toples dan berbagai alat masak sih. Saya hanya punya barang yang saya butuhkan banget. Bara

Review Kuliner: Sushi Sassy Pontianak

Sudah beberapa hari sih ngeliatin gerai sushi pinggir jalan ini. Berlokasi di Jl. Dr. Sutomo, persis di simpang empat menuju Jl. Dr. Wahidin, Pontianak. Soalnya memang saya kepengen nyobain sushi bikinan mereka. Selama ini hanya pernah satu kali makan sushi di sebuah rumah makan di Jl. Sumatera tapi saya kurang sreg dengan rasanya. Meskipun untuk harga terbilang sangat terjangkau di sana. Pertama sih pengen standing applause buat pelayanannya. Soalnya saya dan suami tak bisa parkir mobil di depan gerai, jadi harus belok ke Jalan Danau Sentarum dan parkir di halaman rumah orang yang bersebelahan dengan gerai ini. Pas mau motong jalan baru liat tuh kalau dari halaman rumah orang itu, gerai Sushi Sassy ini ternyata lebih tinggi sekitar lebih dari setengah meter. Suami ngotot tetap harus lewat situ aja. Iya sih dibandingkan mutar lagi lewat jalan raya, ini jauh lebih aman. Sebelum saya mengangkat rok dan naik dengan dibantu suami, pelayan gerai sudah menurunkan ku

Susu S26 untuk Kebutuhan Si Kecil

Ada yang baru melahirkan? Kayaknya di time line facebook selain berita yang itu-itu saja, banyak juga yang memosting berita kelahiran anaknya, keponakannya, bahkan cucunya. Alhamdulillah banyak yang sudah memiliki momongan ya? Saya sendiri alhamdulillah masih belum diberikan kesempatan untuk merasakan sensasi menjadi seorang ibu. Apalagi sekarang juga saya belum hamil. Jadi masih akan terus berdua dengan suami aja di rumah. Sebelumnya saya ucapkan selamat saja buat teman-teman yang baru saja hamil atau mendapatkan momongan. Tapi kebahagiaan akan lebih lengkap jika seorang ibu bisa memberikan ASI yang cukup untuk bayinya. Sebab banyak pula teman-teman saya yang tidak bisa memberikan ASI pada bayinya karena air susunya cepat habis atau malahan tidak keluar sama sekali. Padahal setiap ibu pasti ingin bayinya bisa menikmati ASI dari ibunya. Susu formula tentu akan menjadi pilihan selain mencari orang lain yang sedang menyusukan bayinya dan punya ASI yang melimpah, jadi bisa d

Bersih-bersih Akhir Pekan Bersama Keluarga

Bekerja secara rutin sering membuat kita berasa jenuh, ditambah dengan kemacetan kota besar yang membuat kita bertambah lelah. Terkadang aktivitas harian tidak berhenti disitu. Sesampainya di rumah, seringkali kita harus melakukan pekerjaan rumah tangga sehari-hari. Dari menyapu lantai, mencuci baju, hingga merawat perabotan rumah tangga, begitu banyak yang harus kita kerjakan untuk menjaga rumah tetap bersih. Yang sering terjadi adalah kita tidak punya banyak waktu untuk melakukan semua ini di hari kerja. Nah, jika Anda sudah bosan pergi ke pusat perbelanjaan, menghabiskan akhir pekan dengan kegiatan membersihkan rumah bersama keluarga bisa menjadi pilihan yang menarik. Selain tentunya bisa menghemat pengeluaran yang biasanya Anda keluarkan untuk berbelanja di mal, membersihkan rumah bersama keluarga akan mengajari si kecil untuk turut berperan dalam pekerjaan rumah serta dapat membangun komunikasi yang baik dengan mereka. Bagi-bagi Tugas Sebelum akhir pek