19 Juni 2014

Mau Dapat Penghasilan dari Blog?


Sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan uang dari blog. Bukan hanya Google Adsense. Sebab banyak orang yang menanyakan tentang Google Adsense pada saya. Padahal belum sekalipun saya pernah berhasil mendapatkan akun di Google Adsense. Alias belum di approve sama sekali. Saya sudah mendaftar beberapa kali dan ditolak juga. Ya sudahlah saya pikir memang bukan di situ rezeki saya. Lagipula blog ini mungkin kurang sesuai untuk mendapatkan penghasilan dari Google Adsense. Google tahu itu kayaknya, makanya nggak diapprove.

Itu hanya pikiran saya sih. Alasan sebenarnya dari Google tak begitu saya pahami juga.

Tapi bukan berarti itu adalah akhir dari segalanya. Walaupun blog tak menghasilkan uang bukan berarti kita nggak perlu ngeblog. Fungsi blog lebih dari sekadar ladang untuk mencari uang. Uang adalah bonusnya. Alhamdulillahnya sih selama ini blog ini terus mengalir penghasilannya yang sama sekali bukan dari Google Adsense. Cih! Padahal saya sudah punya akun paypal yang verified buat nerima penghasilan dari Google Adsense. Kayaknya orang kalau punya blog yang dibikin pertama ya dua hal itu. Google Adsense kemudian paypal. Ada yang verifikasi menggunakan kartu kredit ada juga yang pake VCC alias virtual credit card. Saya sendiri tak menggunakan keduanya. Melainkan pake buku tabungan mandiri saya tercinta.

Akhirnya paypal saya yang sudah ada sejak 2011 itu saya gunakan buat dagang jasa perpanjangan whatsapp. Sampai sekarang masih ada yang meminta jasa saya untuk memperpanjang. Lumayan buat tambahan uang jajan. Hehehe...

Satu dari sekian banyak cara yang bisa kita gunakan untuk mencari uang dari blog ya itu tadi, memberikan jasa perpanjangan whatsapp. Kalau tulisannya bagus dan blognya ramai pengunjung saya yakin akan banyak sekali orang yang mau menggunakan jasa kita untuk melakukan review produk. Selain dapat penghasilan tak jarang kita juga bakalan dapat produk yang akan kita review. Syukur-syukur yang kita review produk yang mahal sehingga memiliki nilai jual yang tinggi apabila kita berniat menjualnya.

Dari banyak hal tersebut kita juga bisa mendaftar pada makelar iklan. Kayak AccessTrade yang menyediakan layanan untuk publisher dan advertiser. Jadi tidak hanya blogger yang bisa mendaftar di sana tapi klien yang membutuhkan blogger juga bisa ikut mendaftar. Sehingga kedua belah pihak yang saling menguntungkan ini bisa bertemu dan memberikan keuntungan.


Sudah daftar AccessTrade belum? Bisa daftar dengan klik link AccessTrade ini

 

@honeylizious

Followers