25 Juni 2014

Google Adsense, Paypal, dan Blog





Pertama kali memiliki blog ini saya sama sekali tak terpikirkan masalah mendapatkan penghasilan dari sini. Sebab saya memang 'butak kayu' mengenai hal tersebut. Saya hanya suka menulis. Lalu ditahun yang sama dengan kelahiran blog ini, saya membuat paypal dan melakukan verifikasi dengan buku tabungan saya. Nah Google Adsense yang hingga hari ini saya memang belum punya. Terakhir mendaftar dan akhirnya ditolak lagi-lagi-dan-lagi tahun kemarin. Seingat saya sih. Karena seorang teman bilang dia ditolak belasan kali baru berhasil mendapatkan akun Google Adsensenya.

Sekarang saya belum mencoba. Soalnya saya rasa kalo yang namanya rezeki nggak akan lari ke mana kok. Paling penting kita sudah berusaha. Gagal di Google Adsense masih banyak lagi cara lainnya buat menghasilkan uang dari blog.

Memang sih kalau dipikir-pikir lumayan kalau bisa dapat 50-100 dollar sehari dari Google Adsensi. Namun tentu kita harus punya modal. Kira-kira blog yang seperti apa yang akan menghasilkan 50-100 dollar sehari? Bagaimana memenangkan persaingan di mesin pencari? Bagaimana caranya agar orang mau klik iklan di blog kita? Jangan tanya sama saya. Sebab sampai hari ini saya menulis tak berdasarkan itu semua. Melainkan pake perasaan aja. Lagi pengen nulis tentang A ya sudah nulis aja. Nggak mikir apakah tulisan tersebut akan menghasilkan uang atau tidak. Paling penting catatan saya hari itu terisi.

Lalu apakah tanpa Google Adsense, blog dan paypal yang saya miliki sia-sia? Ini kayak nanyain tentang babi yang tidak halal bagi umat muslim tapi tetap diciptakan. Pastinya tak ada yang sia-sia di muka bumi ini. Demikian pula dengan blog yang sedang kita buat. Tulisan yang kita isi di dalamnya.

Ternyata cara menghasilkan uang dari blog itu nggak hanya dari Google Adsense lo. Tiap blogger pasti ada caranya masing-masing. Alhamdulillah saya sudah punya cara saya sendiri. Bagaimana denganmu?

 

@honeylizious

Followers