22 Juni 2014

Facebook Down?


Seberapa banyak dari kita yang menyadarinya? Saya sendiri tak tahu sama sekali hingga membaca status beberapa orang yang mengatakan facebook down menjadi trending topik di twitter. Sedemikian butuhnyakah kita untuk terhubung terus dengan sosial media? Saya pikir downnya berapa jam, ternyata dari status lain yang saya baca downnya sekitar 30 menit. Masuk akal kalo kurang dari 1 jam dan saya sendiri tak menyadarinya. Walaupun sebenarnya saya menyadari tentang informasi ini setelah berapa jam lewatnya.

Saya nggak sadar mengenai downnya facebook tersebut. Ya ampun cuma 30 menit doang dan kayak dunia mau runtuh? Itu sih yang terlintas di kepala saya saat mendengar facebook down menjadi trending topik di twitter. Lagi-lagi trending topik yang begitu. Ya demikianlah.

Kejadiannya beberapa hari yang lalu sih. Sudah cukup terlambat untuk menjelaskannya sebagai berita hangat atau 'fresh from the oven'. Cuma ingin mencatat kejadian ini di blog sehingga nanti, entah 10 tahun atau 100 tahun akan datang, semoga anak cucu saya masih meneruskan blog ini dan tak dihapus oleh Google, ada yang membaca informasi ini dan terkagum-kagum atau malah geleng-geleng kepala membacanya.

Saya kurang menyadarinya karena memang saya membuka facebook biasanya untuk kerja dan itu saya lakukan pagi hari. Siang sampai sore biasanya saya sudah menjauhkan aplikasi facebook di smartphone saya. Saya lebih sering membuka email atau upload foto dagangan di instagram. Lebih mendatangkan manfaat buat blogger yang cari uangnya di dunia online seperti ini.


Bagaimana dengan teman-teman sendiri, ada yang sadar facebook down?


@honeylizious

Followers