12 Mei 2014

Perbedaan Flu Biasa Dan Influenza


Kebanyakan orang menganggap jika virus influenza tidak terlalu parah karena jika terkena sekalipun dapat diobati dengan obat warung. Padahal gejala yang mereka kenal demikian merupakan penyakit flu biasa atau yang lebih dikenal dengan salesma. Sedangkan penyakit influenza merupakan penyakit yang berbahaya apalagi jika virusnya berasal dari hewan. Adapun beberapa penyakit flu dari hewan ini yang sudah mewabah di negara kita yaitu penyakit flu burung.

Gejala awal penyakit influenza memang serupa dengan flu biasa atau salesma yaitu berupa pilek, bersin dan sakit tenggorokkan. Namun pada penyakit influenza lama kelamaan suhu tubuh akan terasa menggigil dan seluruh anggota tubuh terasa sakit. Berbeda dengan gejala flu biasa terkadang cukup dengan mengonsumsi obat warung sekali saja gejalanya langsung hilang. Untuk penyakit influenza tentu saja pengobatan yang demikian tidak akan berpengaruh sama sekali.

Pengobatan yang harus dilakukan harus ditangani oleh pihak kesehatan khusus penyakit ini. Selain itu penderita juga tidak diperbolehkan berdekatan dengan orang lain karena penyakit ini mudah sekali menular. Jika berkomunikasi pun maka orang yang sehatnya harus menggunakan masker dengan jarak yang tidak terlalu dekat. Pada penyakit influenza juga ada beberapa pasiennya yang mengalami iritasi pada mata yang berupa mata merah yang tidak terjadi pada gejala flu biasa atau salesma.


Untuk menghindari penyebaran virus influenza ini ada banyak cara untuk mencegahnya terutama bagi yang memiliki hewan peliharaan. Biasanya hewan yang berjenis unggas dan mamalia pun banyak yang sudah terkena sehingga ada baiknya anda melakukan pemeriksaan rutin pada hewan tersebut. Dengan demikian anda dan hewan anda kemungkinan selalu terhindar dari virus mematikan ini. Apalagi jika ada anggota keluarga anda yang masih balita tentu saja harus lebih waspada.

@honeylizious

Followers