12 Mei 2014

Menjaga Kesehatan Kulit Dari Matahari



Dalam melindungi kulit dari matahari bukan berarti kita tidak boleh terkena sama sekali oleh sinarnya. Karena pada dasarnya kulit yang sehat adalah justru kulit yang terkena oleh sinar matahari. Seperti kita ketahui sinar matahari yang mengenai kulit akan membentuk vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Jadi, terkena sinar matahari dan melindungi kulit adalah dua hal yang berbeda.

Sinar matahari yang bagus bagi tubuh kita adalah sinar matahari di pagi hari. Selain tidak terlalu panas menyengat sinar matahari itupun tidak mengandung sinar ultraviolet yang dapat berbahaya. Karena memang bagi anda yang sering beraktivitas di bahwa sinar matahari apalagi di saat siang resiko untuk terkena kanker kulit lebih besar ketimbang yang tidak. Walaupun begitu tidak usah khawatir. Anda dapat melindungi kulit dari matahari dengan menggunakan lotion tabir surya. Menurut medis hal itu cukup untuk mengurangi kita terkena resiko kanker kulit.


Namun sama sekali tidak terkena sinar matahari juga tidak bagus untuk tubuh. Tubuh kita akan kekurangan vitamin D yang memperlambat penguatan dan pertumbuhan tulang. Karena itu jangan anggap bahwa sinar matahari itu adalah semacam musuh. Tapi perlakukanlah sinar matahari seperti teman. Anda dapat dengan bebas bermain dengannya dikala pagi, namun jika sudah beranjak siang sebaiknya anda tetap menggunakan tabir surya. Dengan begitu kesehatan kulit anda akan senantiasa terjaga.

@honeylizious

Followers