20 Mei 2014

Menghaluskan Permukaan Kulit Wajah


Banyak orang terutama wanita yang tertarik dengan cara menghaluskan kulit wajah baik secara alami atau secara ilmiah. Mengingat kaum ini lebih mementingkan penampilan terutama wajah dibandingkan dengan kaum pria. Apalagi ketika umur mereka sudah memasuki masa remaja yang di mana kondisi kulit tidak sehalus ketika bayi. Sebenarnya banyak sekali faktor yang membuat kulit wajah menjadi rusak sehingga terlihat kurang menarik.

Berbeda dengan kondisi kulit saat pertama dilahirkan, kulit sangat lembut dan bersih sekali. Seiring dengan bertambahnya usia kondisi kulit mulai berubah bahkan ada yang menjadi sangat rusak. Selain itu banyak sekali permasalahan kulit yang bermunculan seperti jerawat dan komedo. Kedua masalah kulit tersebut yang dapat membuat permukaan kulit menjadi kasar dan tidak rata. Untungnya ada banyak cara untuk mengembalikan kondisi kulit tersebut meskipun tidak sama persis seperti kulit bayi.

Setidaknya beberapa cara yang alami maupun ilmiah ini dapat membantu meratakan kembali permukaan kulit. Biasanya noda bekas jerawat membuat permukaan kulit menjadi tidak rata dan terasa sangat kasar saat disentuh. Selain itu komedo juga membuat permukaan kulit menjadi bergerigi sehingga sangat merusak kelembutannya. Oleh karena itu sebelum anda mencoba mengembalikan kelembutan kulit wajah ada baiknya atasi dulu permasalahan kulit lainnya.


Menghaluskan kulit wajah membutuhkan proses mengingat hasilnya juga tidak akan sama persis dengan kondisi kulit ketika masih bayi. Hanya saja setidaknya kulit anda terlihat lebih lembut dari sebelumnya dan warna kulitnya juga akan lebih cerah. Perawatan kulit ini ada baiknya dilakukan secara rutin karena kondisi kulit wajah yang sangat sensitif sekali. Jika anda sedikit saja lalai dalam membersihkannya pasti tidak lama selalu muncul permasalahan kulit.  

@honeylizious

Followers