8 April 2014

Tulisan Tangan Sangat Membantu



Beberapa tahun ini memang saya lebih terbiasa untuk mengetik menggunakan papan ketik dan menghemat kertas karena hasilnya semua digital. Jarang sekali saya akan mencetak hasil ketikan, lebih banyak disimpan, atau saya publikasikan di blog.

Tapi ada beberapa saat saya sangat membutuhkan yang namanya bantuan tulisan tangan. Entah tinggal berapa orang yang benar-benar menggunakan tulisan tangan untuk menulis dalam kehidupannya sehari-hari. Saya sendiri dapat dihitung dengan jari melakukan penulisan menggunakan pena dan kertas. Padahal ingat sekali betapa tangan saya selalu memegang dua benda ajaib tersebut. Seakan-akan tak bisa dipisahkan dari kehidupan saya. Sudah serupa dengan android yang selalu saya pegang ke mana-mana.

Namun ada kalanya memang tulisan tangan digunakan. Tulisan tangan sangat membantu ketika saya sedang butuh menulis sangat cepat. Dibandingkan menulis dengan papan ketik, menulis dengan tangan kanan dan pena yang ditorehkan ke buku itu jauh lebih cepat. Jarang terjadi yang namanya typo atau kesalahan peletakan huruf. Beda dengan mengetik di papan ketik. Entah berapa kali terjadi kesalahan penulisan dan saya harus menulis ulang kata yang salah tersebut.

Jika memang ada yang harus saya selesaikan saya memang suka menulis dengan tangan walaupun itu sudah jarang menjadi kegiatan sehari-hari saya. Bagaimana dengan teman-teman?

@honeylizious

Followers