6 April 2014

Toko Buka Tiap Hari

Entah apa sebenarnya yang ingin saya tuliskan di postingan yang hanya ada judulnya di draft. Saya benar-benar lupa. Namun kalau membaca judulnya sih tebakan saya, saya ingin menceritakan tentang perdagangan. Sepertinya begitu. Saya tak benar-benar yakin.

Ngomong-ngomong soal toko nih ya, toko tempat saya kerja dulu memang buka setiap hari kecuali pas Tahun Baru Imlek. Sebab pemiliknya merayakan imlek setiap tahunnya. Namun kalau memang teman-teman sedang merencanakan membuka toko apa pun tokonya memang sebaiknya buka setiap hari. Kalau pun memang akan ada hari tutupnya dijadwalkan secara tetap. Jangan sehari buka besoknya tutup. Sebab ini akan membuat orang sedikit bingung dengan kebiasaan toko kita.

Seperti banyak toko yang ada di Pontianak mereka biasanya membuka toko setiap Senin-Sabtu. Khusus hari Minggu banyak yang memilih untuk tutup. Walaupun sebenarnya bagi saya sendiri lebih baik tutupnya itu bukan hari Minggu. Sebab banyak orang yang sempat belanjanya hanya hari Minggu. Sayang juga kan kalau kita tutup padahal sebenarnya banyak calon pembeli potensial yang akan datang ke toko kita buat belanja.

Sementara hingga tulisan ini diterbitkan saya masih belum punya toko konvensional. Toko offline. Namun toko online saya buka setiap hari kok. Bahkan saat saya keluar kota saya tetap berusaha membuka toko yang saya miliki. Tetap melayani pelanggan. Sebab yang namanya toko online ya jam kerjanya tak tentu. Kadang ada yang tiba-tiba menyapa di tengah malam. Kalau sudah seperti itu saya biasanya akan meminta dia menghubungi esok hari saja. Soalnya saya juga butuh istirahat.


Bagaimana dengan teman-teman yang sudah punya toko?

1 komentar:

  1. dari judul postingan nya ni brati bkan siang mlm ya sob..
    kunjungi blik ya

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers