15 April 2014

Terukir di Bintang – Yuna




Saya termasuk orang yang kesulitan menghapal lirik lagu. Butuh waktu lama buat benar-benar bisa mengingatnya. Makanya ketika ada iklan di televisi yang menggunakan lagu, saya hanya hapal nadanya tapi tak benar-benar hapal liriknya. Kecuali sepotong saja. Bagian yang paling mudah diingat tentunya. Dari banyak iklan yang sedang beredar di televisi, what beredar? hahahah menyenangkan menggunakan kata tersebut, 'beredar', ada satu iklan yang cukup menarik perhatian saya. Lagunya. Bukan iklannya.

Kalau mengingat lirik yang memang hanya ada di lagu tersebut sih tentu akan lebih gampang menemukan lagu yang dituju. Sayangnya yang saya ingat bagian yang sangat umum. Liriknya yang 'tak mungkin hilang... nanananana'. Saya tambahkan 'nananana' karena saya hanya ingat nadanya bagian tersebut. Pas coba pake kata kunci 'iklan tour Malaysia di televisi Indonesia' juga nggak keluar yang saya cari. Dari lirik tersebut malah lagu penyanyi yang lain yang keluar.

Untungnya tak kehabisan akal. Saya tulis aja di twitter. Berharap ada yang tahu lagu yang saya maksud. Tak sampai 5 menit ternyata ada yang menjelaskan bahwa lagu yang digunakan di iklan Malaysia tersebut adalah lagunya Yuna yang berjudul 'Terukir di Bintang'. Langsung deh cari videonya di Youtube. Pas selesai nonton dan dengar lagunya puas banget. Benar sekali lagunya milik Yuna. Sekarang tinggal putar lagunya dari smartphone setiap kepengen.

Sebelumnya sih sudah sering mendengar nama Yuna. Tapi tak begitu antusias dengan lagunya. Beberapa lagunya yang berbahasa Inggris memang masuk carta lagu di Radio Volare. Meskipun tak pernah jawara tapi lagunya memang lumayan easy listening. Nah pas lagu yang dipake buat iklan ini memang saya suka sekali. Untuk sementara hanya lagu itu yang saya dengarkan melalui smartphone.

Dulu sih pernah juga suka sama lagu yang dijadikan tema lagu buat iklan. Karena lagu berbahasa Inggris lebih mudah memang menemukan liriknya. Pencarian menggunakan mesin google juga tidak begitu sulit. Jadi kepikiran suatu hari nanti google akan mendeteksi nada lagu yang kita tahu bunyinya tapi tak tahu liriknya dan siapa penyanyi serta judul lagunya. Supaya kita bisa menggunakan pencarian 'nada'. Bukan hanya suara yang bisa dideteksi seperti sekarang ini.


Saya yakin raksasa sebesar google sudah memikirkan ini jauh sebelum saya sendiri menginginkannya. Kita hanya bisa menunggu kejutan dari google seperti apa suatu hari nanti. 

@honeylizious

Followers