23 April 2014

My Princess Scissor


Kayaknya memang gunting terbaru yang saya beli harus diperlakukan layaknya tuan puteri. Soalnya tak ingin lagi gunting tersebut menjadi tumpul karena saya sembarangan saja menggunakannya. Kalau ingin membersihkannya pun lebih baik menggunakan minyak dan kain. Tak lagi main asal lap saja. Apalagi jika sampai menggunakan lap yang basah oleh air. Sebab gunting tersebut sendiri di dalam kotaknya dilumuri dengan minyak.

Banyak cara untuk menajamkan gunting yang saya temukan. Bahkan sampai membuat saya frustasi untuk melakukannya. Tak ada satu pun yang benar-benar membuat gunting tersebut tajam kembali setelah menumul. Jadi memang sebenarnya cara terbaik untuk menajamkan gunting adalah jangan sampai membuatnya tumpul. Setiap gunting punya fungsinya masing-masing.

Terutama gunting yang digunakan untuk menggunting kain. Tak akan saya gunakan untuk menggunting benda yang lain. Aki benar. Jangan diguntingkan selain ke kain jika ingin menjaga ketajamannya. Pantas saja saya pernah menggunakan gunting kain Aki diam-diam untuk bermain dan dapat dipastikan gunting tersebut langsung menjadi tumpul. Cara mendapatkan gunting yang tajam tentu yang paling benar adalah dengan membeli gunting baru yang masih berlumuran minyak itu.

Kali ini saya membeli gunting yang ukurannya 10 inchi. Lebih panjang dari gunting sebelumnya yang 8 inchi saja. Beda bahan sih dengan gunting sebelumnya yang warnanya gelap. Gunting yang sekarang warnanya lebih mirip perak. Tajam sekali. Karena saya memang hanya menggunakannya untuk menggunting bahan yang lembut seperti pita satin dan kain.

Tak ingin lagi mengulangi kesalahan yang sama sebab tak memiliki gunting yang tajam itu menyebalkan. Apalagi buat saya yang sekarang sedang senang-senangnya bikin bros hijab. Sayang sekali ketika ada waktu luang saya malah tak bisa menghabiskannya untuk menambah jumlah bros yang bisa saya buat hari itu.


Saya belum menamai gunting tajam saya tersebut. Kayaknya supaya lebih erat lagi rasa saya pada gunting tersebut dan tak akan sembarangan menggunakannya lebih baik memberikan nama yang cocok untuknya. Sekarang saya masih menyebutnya Tuan Putri. Hehehehe...


@honeylizious

Followers