2 April 2014

Mashaaaaaaa



Siapa yang tak tahu dengan film animasi yang satu ini. Ah keren banget tampilan animasinya dan saya suka sekali dengan Masha yang superaktif dan tampang tak bersalahnya. Begitulah anak-anak. Dia tak tahu mana yang benar dan mana yang salah. Bagi mereka selama itu menyenangkan akan dilakukan. Barangkali kita pernah bertemu dengan anak-anak yang dengan santainya memasukkan smartphone kita ke gelas berisi teh hangat. Kemudian dia tetap tersenyum seakan-akan apa yang dia lakukan itu tidak ada yang keliru. Kita sendiri dapat dipastikan akan buru-buru mengambil smartphone tersebut lalu mencabut batrenya. Kemudian mengeringkannya sebisa mungkin, baru berani menyalakannya kembali.

Masha sangat manis. Senyumannya itu lo akan bikin kita tidak bosan, menyenangkannya lagi film animasinya tidak didubbing. Jadi kita akan mendengar dialog yang memang digunakan dalam bahasa asli, bukan bahasa Indonesia yang dipaksakan untuk ada di dalamnya. Jarang-jarang kan di Indonesia ada film anak-anak yang tidak didubbing.

Sejak kecil saya suka nonton sesuatu dalam bahasa aslinya. Bahkan waktu saya sendiri belum bisa membaca satu huruf pun saya lebih suka bahasa asli yang ada di dalam film tersebut. Masha sendiri menggunakan bahasa Rusia. Lumayan lo buat nambah kosakata bahasa asing, setidaknya nggak buta-buta banget dengan bahasa Rusia. Melalui film kita bisa belajar banyak bahasa asing dengan menyenangkan. Tanpa sadar kita mengingat-ingat bahkan mulai menirukan. Apalagi Masha yang mengajari kita. Masha sering mengulang kata-kata yang sama dalam tiap episode. Itu juga sangat membantu pelajar bahasa Rusia pemula seperti kita.


Ah suka banget sama Masha ini. 

Tidak ada komentar:

@honeylizious

Followers