24 Maret 2014

Penghargaan Pegawai Bulan Ini


"Bos, deterjen laundry kita habis," lapor saya di ujung telepon. Manajer operasional di laundry ini adalah juga pemilik usaha, sekaligus manajer keuangan yang sekaligus juga bagian promosi, marketing, dan public relation. Dia bilang pada saya untuk mengambilnya di gudang. Gudang itu sendiri terletak beberapa meter masuk ke dalam gang dibelakang tempat laundry ini.

Saya sendiri sebenarnya bukan bagian procurement yang harus menyediakan kebutuhan operasional. Awalnya saya adalah bagian customer service, tapi seringkali saya mengerjakan pekerjaan operasional mencuci juga. Semuanya memang serba merangkap disini. Tapi namanya juga usaha yang baru dibuka, awalnya memang seperti itu. Saya paham betul situasi memulai sebuah bisnis tidaklah mudah.

Dosen saya bahkan mengatakan dalam setahun pertama sebuah bisnis baru yang berjalan hanya 50%nya yang dapat bertahan di tahun kedua. Bisnis laundry tempat saya bekerja ini sudah hampir setahun berjalan, dan saya harap dia dapat menjadi bagian dari 50% yang bertahan. Masalahnya bekerja sampingan di tempat ini lumayan dapat membantu biaya saya menyelesaikan kuliah.


Sambil berjalan ke gudang saya heran kemana perginya semua orang. Saya sampai geleng-geleng kepala, karena masa saya harus mengerjakan semuanya sendiri dari mulai melayani kostumer hingga mencuci baju? bahkan sampai harus mengambil deterjen laundry sendiri. Namun ketika gudang itu terbuka saya terkejut luar biasa, bos saya ada di sana, pegawai lainnya juga berkumpul disana. Mereka semua bersorak mengucapkan selamat ulang tahun pada saya. Sayapun terharu. Terlebih dari itu semua bos saya memberikan saya penghargaan sebagai pegawai bulan ini.

@honeylizious

Followers