13 Maret 2014

Merawat Baju Renang Agar Tidak Melar


Berenang merupakan salah satu olahraga yang dinilai sangat efektif untuk membentuk tubuh. Selain karena gerakan-gerakannya yang memang mampu membuat tubuh lebih kencang dan berbentuk, berenang sendiri secara tidak langsung membuat kita melakukan gerakan yang lebih berat dibandingkan olahraga lain. Hal ini disebabkan karena berenang dilakukan di air yang tekanannya lebih besar jika dibandingkan dengan melakukan olahraga di udara bebas. Berikut ini tips merawat pakaian renang teman-teman agar lebih awet.

Untuk melakukan olahraga berenang, akan lebih efektif jika kita mengenakan pakaian renang. Pakaian renang dibuat dengan material khusus yang mampu memberikan keleluasaan saat melakukan gerakan-gerakan di dalam air. Menjaga elastisitas pakaian renang merupakan hal utama yang harus dipertimbangkan.

Jangan rendam pakaian renang terlalu lama. Selesainya berenang, cukup alirkan pakaian renang di air bersih yang mengalir dan kucek pelan perlahan. Jangan gunakan detergen atau sabun cuci apapun untuk mencuci pakaian renang, karena hal itu malah akan merusak elastisitas dan karet benang pada pakaian renang.

Tips merawat pakaian renang yang terakhir adalah tidak menjemurnya dengan hanger saat baju renang masih basah karena hal ini akan membuat baju renang tertarik ke bawah dan melar. Gantung di tali jemuran secara memanjang dan jemur di tempat yang tidak terkena panas matahari langsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers