30 Maret 2014

Kepada Bapak Mertua

Dear Ayah Usman


Perkenalkan menantu bungsu Ayah yang paling cantik di dunia. Harap maklum Yah, Hani adalah satu-satunya menantu perempuan Ayah yang sekarang sudah 4 bulan lebih jadi bagian keluarga besar Ayah. Kita tak saling mengenal dan tak pernah Hani sentuh tangan Ayah untuk meminta restu sebagai 'anak perempuan bungsu'.


Hari ini peringatan kematian Ayah yang ke-10 tahun. Sudah lewat beberapa hari yang lalu dan kami mengadakan acaranya hari ini, Yah. Pertama kali Hani merasakan kita 'terhubung' walaupun kita tak akan pernah saling bertemu. Istri Ayah sedemikian baiknya dengan Hani. Mamak. Perempuan yang pernah Ayah cintai.

Ayah, banyak yang ingin Hani tanyakan dan seandainya saja Ayah masih ada di dunia ini. Sebanyak apa cerita yang akan Ayah bagikan pada Hani? Cerita masa kecil Putra. Semua mengatakan Ayah sangat galak. Apakah Ayah akan galak juga dengan Hani?

Hani bukan menantu teladan dan terus belajar untuk menjadi istri yang baik. Menyebalkan rasanya kita tak akan pernah dipertemukan. Hanya bisa tahu nama Ayah adalah Usman. Tak terpikirkan bahwa nama mertua Hani adalah Usman.

Ayah, yang tenang di sana. Anak laki-laki Ayah satu-satunya sekarang berada di dalam kehidupan Hani dan tentunya akan selalu baik-baik saja.


Hani
Menantu bungsu Ayah

Tidak ada komentar:

@honeylizious

Followers