13 Maret 2014

Kejutan Untuk Ibu


Sepulang dari supermarket bunda kesal karena tidak saya maupun ayah yang ingat untuk membeli sabun cuci. Ayah kemudian berinisiatif untuk pergi kembali ke supermarket, tapi ibu bilang tidak usah karena hari sudah malam. Saya tahu ibu kesal karena sekarang dia tidak bisa mencuci piring, padahal banyak sekali pekerjaan lain yang ingin dia selesaikan. Lagipula ibu memang paling tidak suka melihat dapur yang kotor. Dia sangat takut nanti ada tikus berkeliaran di rumah kita.

Ayah memalingkan wajahnya pada saya, dan menyuruh saya untuk mengatakan sesuatu untuk menghibur ibu. Tapi saya membalas tatapan ayah sambil bilang padanya tanpa suara agar ayah saja yang melakukannya. Akhirnya ayah mengalah, dan dia mendekati ibu yang sedari duduk sendiri di sofa. Ayah mengajak ibu untuk pergi ke garasi bersama kami. Tadinya ibu tidak mau, namun setelah saya mengajaknya juga maka dengan terpaksa ibu pun mau.


Setelah memapahnya sampai ke garasi wajah ibu pun berubah sumringah. Dia tidak percaya mobil idamannya yang selama ini dia inginkan ada di depan matanya, lebih dari itu ada di garasi rumahnya. Ayah langsung menjelaskan pada ibu bahwa karena kita buru-buru ingin membawa mobil baru ini ke rumah maka tadi di supermarket kita kelupaan membeli sabun cuci. Mendengar itu ibu pun paham, dia bahkan sudah tidak peduli lagi pada itu. Dia sungguh senang sekarang, dan berterimakasih pada ayah juga pada saya karena telah memberinya kejutan yang tidak disangka-sangka.

3 komentar:

  1. ini review ya Hani? :) aku juga pakai rinso matic juga tpi yang front load

    BalasHapus
  2. so sweettt....mau juga dong sabun cucinya :D

    BalasHapus
  3. ini lomba ya han?
    surprisenya mobil, widih....

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers