31 Maret 2014

Jangan Main-Main ke Parit Tengkorak

Warga Pontianak pasti sudah tidak asing dengan tempat yang dinamai Parit Tengkorak. Saya mengenal tempat ini beberapa waktu lalu. Sudah cukup lama sih. Saya masih tinggal di sebuah rumah kontrakan di sebuah gang di Jl. Parit Haji Husin I. Gara-gara seorang anak SMA yang rumahnya berada di gang yang sama dengan gang rumah kontrakan kami meninggal dibunuh mantan pacarnya.

Mayat anak perempuan yang masih berusia belasan tahun ini ditemukan di Parit Tengkorak. Dibunuh dengan pisau. Ditusuk hingga tewas. Kasus pembunuhan mantan yang paling terkenal memang yang baru-baru ini kita dengar. Tentang Ade Sara yang usianya juga baru 19 tahun.

Kisah pembunuhan oleh pacar atau mantan pada sang perempuan seakan tak ada habisnya. Di Pontianak kasus pembunuhan terhadap remaja perempuan terjadi lagi. Nama korban Putri. Usianya baru 16 tahun. Lokasi penemuan mayat di Parit Tengkorak. Lagi-lagi di sini.

Tempatnya saja namanya sudah seram. Parit Tengkorak. Entah bagaimana menghentikan pembunuhan di muka bumi ini. Apa pun alasannya tentu tak dibenarkan membunuh orang lain.

Parit Tengkorak sebenarnya sebuah perkampungan yang sudah ramai. Saya sendiri bingung mengapa banyak anak muda yang memilih jalan malam atau pacaran ke sana. Apalagi mengingat sudah banyak terjadi pembunuhan di sini. Bukan satu dua.

Buat remaja yang sedang membaca ini sekarang saya hanya ingin mengatakan jangan ke Parit Tengkorak ya.

1 komentar:

@honeylizious

Followers