Langsung ke konten utama

IcanHasCheezburger Tentang Berbagi Kebahagiaan




Barangkali kebanyakan orang mengira berbagi hal sederhana kayaknya tak begitu 'waw'. Banyak di antara kita yang bisa saja berpikir bahwa untuk menghasilkan sebuah blog yang akan dianggap keren oleh orang lain adalah dengan tulisan yang berbobot, gambar yang mumpuni, dan bahkan video yang ciamik. Berjam-jam baru selesai sebuah tulisan yang kita anggap berkualitas. Bahkan bisa jadi ada orang yang menyelesaikan satu tulisan seharian. Kemudian mengatakan bahwa dia tidak mementingkan kuantitas tapi mementingkan kualitas. Dalam kacamata sebagian orang, bisa jadi bahwa tulisan yang berkaulitas jumlahnya tak banyak dihasilkan. Kemudian lama proses menyelesaikannya.

Namun bukan hal itu yang ingin saya bahas di sini. Melainkan ingin membagikan sebuah website yang sebenarnya idenya sederhana. Hanya berbagi gambar. IcanHasCheezburger. Membagikan banyak sekali gambar-gambar kucing yang lucu bahkan hewan yang lain. Tema utamanya adalah gambar tersebut lucu. Walaupun saya yakin lucu menurut satu orang belum tentu lucu menurut orang lain. Di IcanHasCheezburger kita bisa mensubmit foto lucu ala kita sendiri. Baik itu kucing atau hewan yang lain seperti anjing.

Apabila kita perhatikan banyak foto yang bagi kita lucu ternyata banyak mendapat jempol ke bawah dibandingkan jempol ke atas. Itu artinya bahwa foto tersebut menurut sebagai besar orang yang memberikan penilaian kurang lucu atau bahkan tak lucu sama sekali. Apa yang saya lihat dari website ini adalah kita tak perlu menjadi orang yang paling lucu sedunia atau penulis yang paling hebat sekalipun untuk berbagi kebahagiaan bagi orang lain. Hal-hal sederhana seperti foto dan video hewan di rumah bisa membangun sebuah website raksasa yang ternyata bisa menghasilkan banyak uang. Meskipun bukan uangnya yang sebenarnya ingin saya tekankan. Ini bukan hanya tentang uang.

Berbagi kebahagiaan. Berbagi tawa buat orang lain. Bahkan dibagikan secara cuma-cuma. Saya pikir buat blogger seperti kita yang lebih banyak berbagi tulisan dibandingkan foto dan video, kebanyakan hal di luar tulisan hanya menjadi penunjang, bukan menu utamanya, tuliskan apa saja. Jangan merasa takut untuk menulis karena terlalu pendek atau terlalu panjang. Apalagi ketika kita merasa tak ada yang penting untuk dituliskan. Ketik saja apa yang kita tahu. Apa yang kita pikirkan. Apa yang kita lewati dan rasakan. Selama hal tersebut bisa memberikan hal yang bermanfaat buat orang lain. Menyuntikkan energi positif buat siapa pun di luar sana yang mau mampir ke blog kita.

Berikan apa yang kita bisa. Bukankah orang yang paling baik di dunia ini adalah orang yang bermanfaat buat orang lain. Walaupun hanya satu orang yang mendapatkan manfaat dari tulisan-tulisan kita tidak mengapa. Itu sudah cukup untuk kita berikan manfaat. Apalagi di dunia online seperti ini, saya yakin akan lebih banyak orang yang bisa kita jangkau. Syukur-syukur semua yang mampir ke blog kita bisa mendapatkan manfaat yang baik dari apa yang kita tuliskan.

Lihatlah IcanHasCheezburger. Dari nama websitenya saja 'I can has cheez burger'. Cheez Burger. Makanan yang dengan mudah kita dapatkan di mana-mana. Burger keju. Sederhana bukan? Bukan makanan eksklusif yang hanya kita dapatkan di restoran mahal tertentu. Bahkan burger keju bisa kita temukan di gerobak pinggir jalan di negara Indonesia ini. Tak perlu membayar lebih dari 10.000IDR. Tapi ketika kita lihat alexa rank yang dimilikinya kita akan sadar bahwa website yang intinya hanya berbagi gambar lucu ini, itupun bisa berasal dari pengunjung yang ingin memamerkan foto jepretannya atau video yang dia rekam, bahwa yang mendatanginya sangat banyak setiap harinya. Menempati posisi 1.001 di dunia dan 430 di USA.



Jadilah diri sendiri, tak perlu mencoba menjadi blogger yang ingin se-WAW blogger lainnya. Sebab saya yakin, setiap dari kita punya keistimewaan dan keahlian masing-masing. Tulis saja apa yang kita tahu dan percaya bahwa akan ada orang yang mendapatkan manfaat dari tulisan kita. Bagikanlah energi positif dan kebahagiaan pada orang lain.

Komentar

  1. Meski nge-BLog...tetap memegang asas Be my self ya Mbak. Saya juga yakin, bahwa dlm proses tampilan blog, pd akhirnya kita akan menemukan blog spt apa yg klik dgn diri kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap benar sekali :)

      pas liat-liat templateku yang dulu baru sadar ampun deh tampilannya kacau banget untungnya banyak template yang bisa ditemukan di internet dan digunakan di blog kita :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. he'eh memang pada akhirnya kita hanya bisa menjadi diri kita sendiri :)

      Hapus
  3. be ourself yang didedikasikan untuk berbagi. menarik.

    BalasHapus
  4. Sippppp, dalam hidup ini memang harus berbagi. Ketika aku memberikan beberapa buku sebagai hadiiah lomba, ternyata aku menerima buku yang kumau. Tuhan itu Maha Baik. Semua yang kita berikan, Dia kembalikan tunai plus bonus!

    BalasHapus
  5. Tak suka foto-foto sih..*sadar diri gituh :P < tapi aku suka filosofinya, berbagi dan tetap jadi diri sendiri. Go ahead Hani! :D

    BalasHapus
  6. Tak suka foto-foto sih *tau diri gituh :P Tapi suka filosofimu, berbagi dan tetap jadi diri sendiri. Tak mudah silau rumput tetangga yang gak hijau :D

    BalasHapus
  7. setuju sekali... besar atau kecil manfaat dari tulisan kita itu merupakan poin plus.
    menjadi diri sendiri memang yang pling penting untuk menghasilkan sesuatu yang mungkin awalnya tidak waw, menjadi WAW

    BalasHapus
  8. setuju sekali...
    besar atau kecil manfaat dari tulisan kita merupakan poin plus.
    dengan menjadi diri sendiri, yang mungkin awalnya tidak waw, akan menjadi WAW pada waktunya.

    BalasHapus
  9. Aku nggak suka miara binatang Mbak. Dan kalau melihat kucing, bingung lucunya gimana hehe.. Tapi aku suka dengan nama I can has cheez burger, kesannya lucu dan unik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lucu di web ini karena kayak meme gitu, nggak hanya sekadar foto tapi ada tulisannya juga kadang atau video dengan judul yang menjelaskan video tersebut :)

      Hapus
  10. Aku nggak suka miara binatang Mbak. Dan kalau melihat kucing, bingung lucunya gimana hehe.. Tapi aku suka dengan nama I can has cheez burger, kesannya lucu dan unik.

    BalasHapus
  11. selain jadilah diri sendiri juga bisa ATM (Amati Teliti Modifikasi)

    BalasHapus
  12. padahal, kucing-kucingan, tapi kok judul webnya burger-burgeran?

    BalasHapus

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Orang Stalking Twitter Kita, Siapa Stalkersmu?

Siapa yang sudah menggunakan jejaring sosial yang satu ini? Sudah punya banyak temankah di sana? Mention bagaimana? Banyak juga yang hadir setiap harinya? Atau kadang merasa 'twitter' itu mirip dengan kuburan karena bingung mau ngapain aja di sana. Banyak memang orang yang pada awalnya kebingungan menggunakan twitter. Apa yang sebaiknya dilakukan. Apa yang sebaiknya ditulis. Akun seperti apa yang sebaiknya diikuti. Semuanya sebenarnya kembali lagi ke pribadi masing-masing ingin menggunakannya seperti apa. Karena konsekuensinya juga ditanggung diri masing-masing. Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai. Lama-lama, alah bisa karena biasa akan berlaku. Sebab memang kalau sudah sering membaca lini masa dan sudah mengikuti banyak akun. Kita akan menemukan pola ngetwit kita sendiri. Meskipun demikian, bukan itu yang ingin dibahas dalam tulisan ini. Saya rasa banyak yang penasaran dengan cara mengetahui orang yang stalking akun twitter kita. Orang yang melakukanny

4 Kerugian Bisnis di Oriflame

Banyak sekali kerugian yang bisa kita dapatkan ketika kita memulai sebuah bisnis, terutama Oriflame. Selama ini banyak dari kita yang memikirkan keuntungan dari bisnis Oriflame tanpa tahu bahwa banyak sekali kerugian tersembunyi yang bisa kita alami saat memulai bisnis di Oriflame. Oriflame memang banyak sekali yang telah membuat orang lain sukses secara finansial. Saya sendiri juga merasakan keuntungan dari bisnis Oriflame ini, sebab setiap bulannya saya selalu mendapatkan keuntungan berupa bonus yang ditransfer ke rekening saya. Sehingga saya dapat mengatakan bahwa karier saya sekarang di Oriflame, itu sebabnya saya akan lebih banyak menuliskan tentang bisnis Oriflame di blog ini dibandingkan menulis review untuk brand lain. Oriflame membayar saya lebih banyak dibandingkan brand mana pun. Dibayar bukan karena memuji ya tapi karena saya jualan produknya. Hahahaha... Sudah tahu kerugian apa yang kita dapatkan saat memulai bisnis di Oriflame? Berikut saya jabarkan satu perrs

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan.  Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya. Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Terma