Langsung ke konten utama

5 Langkah Mengganti Template Blog di Blogspot Kurang dari 5 Menit untuk Pemula

Mengganti template blog di blogspot sebenarnya gampang. Bahkan tak butuh waktu lebih dari 5 menit jika memang jaringan internetnya bagus. Langkah-langkah untuk mengganti template bisa teman-teman baca di bawah ini.

    1. Siapkan template yang ingin dipasang



    Untuk blogger pemula bahkan saya sendiri juga masih pemula karena sampai hari ini masih menggunakan template buatan orang lain. Jadi mudahnya tinggah unduh template yang disediakan gratis oleh banyak penyedia template di internet. Bahasa gaulnya 'googling aje'. Jadi carilah template blogger yang sesuai dengan selera teman-teman. Biasanya ini yang bikin lama. Sebab memilih template apalagi kalau masih bulan-bulan pertama ngeblog. Sebab kadang kita suka melihat template yang A tiba-tiba berminat juga dengan yang B. Saya sendiri pada akhirnya suka dengan template yang ringan dan sederhana. Sebab template yang sederhana mempermudah navigasi buat orang yang mampir siapa pun itu. Sedangkan untuk ringannya, saya yakin tak semua orang menggunakan jaringan internet yang lancar. Sehingga ringannya template yang kita gunakan sangat penting untuk kelancaran datangnya pengunjung ke blog kita. Tentunya kita ingin blog kita ramai dikunjungi orang bukan?

    2. Buka dashboard


    Jika sudah memiliki file template yang berekstensi 'xml' bagian belakangnya itu artinya kita sudah siap memasangnya di blog kita. Saat sudah berada di dashboard pilih bagian template.

    3. Cadangkan/Pulihkan


    Setelah bagian template terbuka kita tinggal pilih bagian yang kanan. Klik 'cadangkan/pulihkan'.

    4. Unggah template pilihan kita



    Lalu klik browse, cari file 'xml' yang sudah kita siapkan pertama tadi. Kemudian unggah. Biarkan sampai selesai.

    5. Selesai

    Sekarang tinggal menikmati hasilnya. Template yang kita inginkan sudah terpasang.

Saya yakin tak butuh waktu lebih dari 5 menit untuk mengganti template blog kita di blogspot. Sebab memang menggantinya itu sangat mudah. Tidak termasuk mengedit bagian-bagiannya ya. Hanya mengganti template blog secara umum. Selamat mencoba. Jika ada yang kurang dipahami silakan tinggalkan pertanyaan di kotak komentar dan saya akan membuatkan postingan terpisah untuk menjawabnya.


Follow blog ini untuk supaya tidak ketinggalan update-an terbarunya. Selamat mengganti template blog teman-teman ya!

Komentar

  1. wah? iya ya, mbak. mudah sekali dan cuman butuh waktu 5 menit doang. swear change templates for blogger is very easy.

    makasih ya, mbak.

    salam
    Bloggerssbaroo.com

    BalasHapus
  2. dulu saya suka ganti template yang unik and unyu-unyu. cuma kadang suka imbas ke komen, mo balas comen jadi aneh dan kadang gak berfungsi. ada yg nyaranin pake template bawaan blogspot aja trus ganti latar aja. itu juga masih blom puas sama hasilnya....hehee.....

    BalasHapus
  3. mbak, ko saya ga bisa ya, tulisan nya bukan file xml. terus cara mengubah agar blog kita jadi 'xml' gmana ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. template blogger 'xml' kok mungkin yang diunduh bukan template blogger :)

      Hapus
  4. mudah ya :) tapi aku suka bngung cari template yang sesuai, kasih ide dong

    BalasHapus
  5. menggantinya gampang, tapi utk menemukan template yg sesuai dengan selera kita itu yg butuh waktu..

    BalasHapus
  6. hihihihi,,saya tipikal orang yg simpel,jd dari dulu templtenya ya yg disedikan blogger xixixixixixi *g kreatif banget yak*..baiklah,kapan2 coba ah ^^

    BalasHapus
  7. aku sekarang pake template yang ringan, mba hani. biar loadingnya cepet hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya template ini aku pilih karena ringan hihi sama selera kita sekarang

      Hapus

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Orang Stalking Twitter Kita, Siapa Stalkersmu?

Siapa yang sudah menggunakan jejaring sosial yang satu ini? Sudah punya banyak temankah di sana? Mention bagaimana? Banyak juga yang hadir setiap harinya? Atau kadang merasa 'twitter' itu mirip dengan kuburan karena bingung mau ngapain aja di sana.
Banyak memang orang yang pada awalnya kebingungan menggunakan twitter. Apa yang sebaiknya dilakukan. Apa yang sebaiknya ditulis. Akun seperti apa yang sebaiknya diikuti. Semuanya sebenarnya kembali lagi ke pribadi masing-masing ingin menggunakannya seperti apa. Karena konsekuensinya juga ditanggung diri masing-masing. Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai.
Lama-lama, alah bisa karena biasa akan berlaku. Sebab memang kalau sudah sering membaca lini masa dan sudah mengikuti banyak akun. Kita akan menemukan pola ngetwit kita sendiri. Meskipun demikian, bukan itu yang ingin dibahas dalam tulisan ini. Saya rasa banyak yang penasaran dengan cara mengetahui orang yang stalking akun twitter kita. Orang yang melakukannya akan disebut …

4 Kerugian Bisnis di Oriflame

Banyak sekali kerugian yang bisa kita dapatkan ketika kita memulai sebuah bisnis, terutama Oriflame. Selama ini banyak dari kita yang memikirkan keuntungan dari bisnis Oriflame tanpa tahu bahwa banyak sekali kerugian tersembunyi yang bisa kita alami saat memulai bisnis di Oriflame. Oriflame memang banyak sekali yang telah membuat orang lain sukses secara finansial. Saya sendiri juga merasakan keuntungan dari bisnis Oriflame ini, sebab setiap bulannya saya selalu mendapatkan keuntungan berupa bonus yang ditransfer ke rekening saya. Sehingga saya dapat mengatakan bahwa karier saya sekarang di Oriflame, itu sebabnya saya akan lebih banyak menuliskan tentang bisnis Oriflame di blog ini dibandingkan menulis review untuk brand lain. Oriflame membayar saya lebih banyak dibandingkan brand mana pun. Dibayar bukan karena memuji ya tapi karena saya jualan produknya. Hahahaha...


Sudah tahu kerugian apa yang kita dapatkan saat memulai bisnis di Oriflame? Berikut saya jabarkan satu perrsatu ya! 1. …

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan. 
Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya.
Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Termas…