5 Maret 2014

4 Langkah: Cara Memasukkan Gambar ke Postingan



Saya tak tahu apakah saya sudah pernah menuliskan ini sebelumnya. Satu hal yang jelas, saya pernah terhenti ngeblog karena gagal memasukkan gambar ke dalam postingan. Jadi tulisan ini sengaja saya tuliskan buat siapa pun di luar sana yang kesulitan ngeblog bagian ini. Bagian memasukkan gambar ke dalam postingan. Karena sekarang saya sudah bisa memasukkan gambar ke dalam postingan sih tentu saja saya akan mengatakan bahwa memasukkan gambar ke dalam postingan itu adalah keterampilan kecil. Berbeda dengan yang baru saja ngeblog dan ragu-ragu untuk mencoba. Silakan baca lanjutan tulisan ini di bawah untuk tahu bagaimana caranya memasukkan gambar ke dalam postingan.

1. Pilih 'new entry' atau kotak jingga dengan gambar pensil
Ini pilihan yang kita lakukan saat akan membuat postingan seperti biasa. Semoga teman-teman tak ada kesulitan masalah memasukkan tulisan ke dalam blog. Kalau memang masih bingung bisa baca dulu caranya memasukkan tulisan ke blog.






2. Klik 'insert image' yang terletak di samping 'link' di atas kotak postingan
Silakan lihat kursor saya mengarah ke mana. Nah di situ tempatnya kita memasukkan gambar. Walaupun sebenarnya kalau teman-teman sudah mengunggah foto di tempat lain bisa copy imagenya dan paste di dalam kotak postingan. Itu barangkali jauh lebih mudah tapi sayangnya gambar suka menghilang jika tidak kita unggah langsung di postingan yang bersangkutan.



3. Pilih gambar


Kita bisa mengunggah gambar yang ada di dalam komputer. Jadi sudah tersimpan rapi di database kita. Sebagai contoh saya pilih gambar profil facebook saya beberapa tahun yang lalu. Tinggal klik saya dan foto akan terunggah.


4. Klik Gambar


Klik gambar yang ingin kita masukkan ke dalam postingan. Lalu 'add selected' dan dalam sekejap foto yang ingin kita masukkan dalam postingan akan ada di dalam sana.


Mudah bukan?

7 komentar:

  1. cara menampilkan gambar yg tiba2 membesar itu caranya kaya gimana? heheee

    BalasHapus
  2. Punyaku sudah seperti di atas, tapi baru lihat tutorialnya di sini. Hehe Salam dari Negeri Ratu Balqis.

    BalasHapus
  3. Kerrreen Mbak, saya terbantu sekali. Terimakasih... :)

    BalasHapus
  4. Makasih mbak, bagi-bagi ilmunya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  5. Kalau bikin gambar bisa membesar kaya di atas bagaimana mbak? *kepo*

    BalasHapus
  6. saya sudah bisa juga yang ini mbak..
    makasih buat info yg sgt jlas ini

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers