26 Februari 2014

Tak Semua Postingan Berbayar Kok


Lucu juga ya saat kita menuliskan postingan di blog terus ada yang tanya, ini tulisan berbayar mbak? Sebenarnya dari ribuan tulisan yang ada di blog ini, mungkin hanya sekitar 10% tulisan berbayar. Saya tak menghitung angka pastinya sih. Itu hanya perkiraan saya. Banyak memang review yang saya sampaikan di blog ini. Ada review yang berbayar ada pula yang cuma-cuma. Barangkali bahasa yang saya gunakan terlalu mengajak orang lain buat datang ke tempat yang saya review, entah itu tempat makan atau tempat pijat? Satu tempat pijat yang baru-baru ini saya datangi memang terkesan seperti tulisan berbayar di mata beberapa orang.

Tapi faktanya adalah saya suka mengiklankan sebuah tempat yang memuaskan bagi saya meskipun tidak ada bayaran dari pemilik tempat usaha tersebut.

Bahkan banyak tempat makan di Pontianak yang menyediakan santapan yang enak bagi saya, cocok dengan lidah saya yang kemudian muncul di dalam blog ini. Mereka tidak memberikan bayaran buat saya walaupun kemudian mereka akhirnya ada beberapa yang menghubungi saya. Sebagai rasa terima kasih karena saya secara tak langsung telah mengiklankan mereka di blog, saya mendapatkan imbalan dari mereka. Kalau tempat makan, saya dapat makan dan minum gratis. Itu sebenarnya bonus karena saya sama sekali tak terpikir mereka akan menemukan blog ini dan sadar saya telah menuliskan mengenai usaha yang mereka jalankan.


Tak semua postingan di blog ini berbayar kok. Saya sih niatnya hanya memberikan informasi kepada orang lain. Baik secara gratis maupun berbayar. Kalo tak dibayar anggap saja kita sedang beramal. Saat dapat bayaran itu rezeki yang tak pernah kita duga bukan?

2 komentar:

  1. Intinye menulis sesuai hati nurani ye Bu, bukan berdasarkan materi. :-)

    BalasHapus
  2. hihi ada juga yang pernah nanya gitu ke aku, padahal aku pas itu lagi ngereview makanan yang aku suka aja. :D

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers