28 Februari 2014

Pasta Gigi Penyebab Sariawan

Sudah makan buah dan sayuran bahkan menambahnya lagi dengan sirup yang mengandung vitamin C? Tapi tak tahu mengapa tiba-tiba sariawan melanda di bibir. Rasa sariawan dapat dipastikan sangat membuat tidak nyaman. Apalagi saat kita makan. Tak bisa menggerakkan bibir dengan bebas. Sangat mengganggu aktivitas. Apalagi seperti saya yang kerjanya siaran. Berjam-jam harus berbicara. Menyakitkan kalau dilakukan saat sariawan menyerang. Untungnya ada obat tenggorokan yang berbentuk bubuk hijau dan ada sensasi mint yang bisa dibubuhkan ke bagian bibir yang terkena sariawan. Supaya tetap bisa berbicara dengan nyaman. Makan pun tidak begitu masalah.

Sekarang saya mau cerita soal sariawan yang saya derita. Jadi bibir saya kena sariawan lagi. Menariknya situasinya sama dengan yang pertama. Saya pulang kampung ke Jawai Selatan dan menggunakan pasta gigi yang ada di dalam kamar mandi untuk membersihkan gigi dan mulut saya. Merek P**s*dent yang Whitening.

Pertama kali kena saya membaca status teman yang juga kena sariawan gara-gara pasta gigi tersebut. Berarti memang ada orang yang bibir bagian dalamnya yang tak cukup kuat untuk terkena pasta gigi jenis yang ini. Kalau dengan merek yang sama tapi tipe yang lama saya belum pernah mengalami masalah serupa. Waktu itu saya curiga penyebab sariawan saya adalah pasta gigi tersebut.

Untuk memastikannya saat pulang kampung kemarin saya menggosok gigi dengan pasta gigi yang sama. Ternyata pas pulang ke Pontianak sariawan lagi. Sudah dua kali dan saya tak ingin memastikan untuk ketiga kalinya. Cukup dua kali saya kena sariawan gara-gara pasta gigi whitening. Barangkali gara-gara kandungan pasta gigi tersebut yang terlampau tajam hingga menyebabkan sariawan.

Sekarang di rumah saya menggunakan pasta gigi yang bukan whitening. Merek apa pun tak ada yang menggunakan bahan pemutih gigi. Untuk apa gigi putih dengan bahan yang menyebabkan sariawan begitu. Sakit banget sariawannya.

6 komentar:

  1. kok bisa ada gambarnya ya dibawah You also may like itu mbak, apa yang diubah :)

    BalasHapus
  2. same condition Mbak...
    mungkin saya juga harus menghindarinya
    *jauh-jauh

    BalasHapus
  3. Kalau memang kondisinya seperti itu bisa dilakukan klarifikasi ke pihak produsen merek tersebut Bu, bukan apa dikuatirkan nanti akan ikut memberi dampak sama bagi para pengguna lain. Hhhmmm...

    BalasHapus
  4. saya baru tahu, jadi harus hati2 nih...
    Alhamdulillah skrg bisa komen disini hehe

    BalasHapus
  5. jangan sekali-kali gosok gigi pake sikat wc.

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers