7 Februari 2014

Facebook Bikin Gila

Sebenarnya bukan facebooknya sih yang bikin gila tapi orang-orang yang gila di dalamnya. Saya yakin sudah banyak teman-teman yang terganggu dengan satu ini. Tiba-tiba kita disebutkan dalam komen. Kiriman yanv dikomeni sama teman kita biasanya itu foto yang menunjukkan facebook ada templatenya. Template yang kata mereka bisa diubah jika kita melakukan hal seperti yang tertulis di caption foto tersebut.

Padahal saya yakin jika facebook punya perubahan atau kebijakan tertentu pasti akan segera diketahui oleh banyak orang dan tak perlu ada hal-hal aneh seperti ini.

Facebook berbeda dengan friendster (friendster jadul) atau blog yang tampilannya bisa diubah sesuka hati dengan mengedit templatenya. Tanpa itu semua facebook saja sudah banyak penggunanya. Namun tetap saja banyak yang percaya dan melakukan langkah-langkah yang tertulis di bawah foto.
Siap-siap akun kita dibajak oleh si pelaku yang tinggal menunggu kita memakan umpan yang mereka berikan. Kalau sudah melakukan langkah-langkah tersebut dan akun kita tiba-tiba jadi memberikan komentar yang isinya penandaan pada teman-teman kita akhirnya kita menyebarkan penipuan seperti ini.

Niat si pelaku saya tidak tahu tapi yang jelas buat yang cukup cerdas dan tak melakukan langkah apa pun paling-paling terganggu. Sangat terganggu sebenarnya. Dalam kasus saya sendiri, ini adalah saat paling tepat untuk mengunfriend atau memblokir sebuah akun.

Buat teman-teman yang menemukan akun-akun atau halaman yang menjanjikan macam-macam mendingan tinggal saja. Apalagi jika komen di bawah foto tersebut seragam. Pasti ada yang keliru di sana.

Be smart with your facebook guys....

@honeylizious

Followers